logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tujuan Pemangkasan Pada Tanaman Pisang

Sampurasun ...

Tujuan Pemangkasan Pada Tanaman Pisang

MANGYONO.com - Tanaman pisang meskipun gak dipelihara dengan baik tetap saja berbuah, apalagi kalau dirawat dengan baik. Terlebih lagi kalau dipelihara dengan baik maka akan mampu menghasilkan buah minimal 30 kg/tandan, kira-kira satu setengah sampai dua kali lipat dari tanaman yang tidak dirawat. Kalau harga tiap kilo misal Rp. 2000,- maka dapat menghasilkan Rp. 60.000,- pertandan. Nah, kegiatan perawatan/pemeliharaan salah satunya pemangkasan pada daun kering. 

Tujuan Pemangkasan Pada Tanaman Pisang
Tujuan Pemangkasan Pada Tanaman Pisang

Pemangkasan daun kering ini bertujuan untuk pencegahan penularan penyakit, mencegah daun-daun yang tua menutupi anakan dan melindungi buah dari goresan daun. Saat pembungaan setidaknya ada sekitar 8 daun sehat, agar perkembangan buah menjadi maksimal. Setelah pemangkasan bunga jantan dilakukan sebaiknya tidak dilakukan pemangkasan daun lagi, daun bekas pangkasan dari tanaman sakit dikumpulkan dan kemudian dibakar. Untuk alat pemangkasan sebaiknya disterilkan dengan bayclean atau alkohol.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger