logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Mudah Mengupas dan Makan Cempedak

Sampurasun ...  

Cara Mudah Mengupas Dan Makan Cempedak - How to Open and eat Orange Chempedak

MANGYONO.com - Begini Cara Mudah Mengupas Buah Cempedak... Cara mengupas cempedak juga lebih unik. yaitu dengan cara menggoreskan pisau dari atas kebawah lalu dibuka... terus bisa di pegang tangkainya atau bahasa sundanya "Cupat" ... Lalu, angkat Tangkai .Atau bisa juga dengan cara saya ini dimakannya sebelah - sebelah dulu ...

Cara Mudah Mengupas dan makan Cempedak
Cara Mudah Mengupas dan makan Cempedak 


Buah Cempedak di Sunda disebut nangka beurit, di Jawa nongko cino, di Minangkabau disebut cubadak hutan dan lain-lain.

Buah ini sekilas memang mirip dengan nangka. Bedanya, aroma cempedak lebih kuat dan mirip dengan durian. Teksturnya lebih lembut dan lebih empuk dibandingkan nangka. Rasanya yang manis juga hampir mirip dengan durian.

Buah Cempedak dapat dimakan dalam keadaan segar atau diolah terlebih dulu. Daging buah cempedak, kadang-kadang beserta bijinya sekali, diberi tepung, gula atau garam dan digoreng, dijadikan camilan minum teh atau kopi. Bijinya dapat digoreng, direbus atau dibakar, sebelum dimakan dengan campuran sedikit garam. Buah mudanya, sebagaimana nangka muda, dapat dijadikan sayur.

Daging buah cempedak bisa juga di goreng seperti pisang atau mengolahnya menjadi kolak dengan menambahkan santan dan gula. 

Ini juga tadinya mau saya goreng.. Cara bikin cempedak goreng mah gampang amir. Daging cempedak cukup dipisahin dari bijinya, lalu dicampur tepung terigu. Dibulatkan, terus digoreng. Lalu, disantap hangat bareng teh hangat. Uwoh, SEDAP.... Tapi ternyata gak tersisa ... abis ..Hehehe.

Ya udah nanti bijinnya akan saya tanam dan buahnya nanti akan saya kolak... Eh, Cempedak juga dapat disilang secara alami dengan nangka loh .....

Eit, mengkonsumsi cempedak nggak boleh banyak-banyak juga loh... bisa menyebabkan gas berkumpul di lambung. Akibatnya bisa maag loh... Tapi kalau satu buah mah gak berlebih ya?.. Hehehe.

Untuk melihat Vidio cara mudah mengupas dan makan cempedak silahkan lihat DISINI atau dibawah ini


...

...

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger