logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara membersihkan ikan lele

Sampurasun...

Cara membersihkan ikan lele

MANGYONO.com - Ikan lele sebaiknya dibeli dalam keadaan hidup agar terjaga kesegaran dagingnya. Pilih ukuran dan warna yang sama agar saat diolah tingkat kematangannya sama. Setiap ikan mempunyai cara tersendiri untuk membersihkannya. Begitu juga dengan ikan lele, meskipun kelihatan gampang, tapi cukup merepotkan. Selain licin, patil yang dimiliki ikan lele membuat kita keder untuk memegangnya. Patil ini terletak pada sirip ganda (kiri dan kanan) yang berfungsi sebagai senjata dan alat bantu gerak.

Namun kita tidak perlu takut, berikut ada cara untuk membersihkan ikan dengan cepat.

Cara membersihkan ikan lele


Jika tak bisa mematikan sendiri bisa meminta tolong penjualnya. Pukul kepala ikan elle hingga pingsan dan selanjutnya biar lebih aman patahkan leher lele untuk memutus fungsi saraf kepala ke ekornya, sehingga ikan tidak bergerak.

Nah, berikut vidionya cara membersihkan ikan Lele DISINI

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

Kalau pengalaman saya disini, penjual ikan lele suka memasukkan garam kedalam wadah yang di isi ikan lele. Sambil di tutup dan tunggu beberapa saat ikan lele sudah mati. Dan cara ini ampuh untuk membuang lendir atau licin pada kulit lele.

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger