logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Ngundeur / memetik lalap Gunda di Sawah

Sampurasun ...

Ngundeur / memetik lalap Gunda di Sawah

MANGYONO.com - Gunda adalah gulma disawah yang bisa dikonsumsi  untuk pecel, dibuat urap atau di rebus bahkan hanya lalapan mentah yang dicocol sambel. Mungkin sebagian orang merasa asing dengan lalapan yang satu ini, tetapi bagi masyarakat di daerah sunda atau tepatnya di daerah saya gunda ini sudah biasa dikonsumsi.

Ngundeur / memetik lalap Gunda di Sawah
Pohon Gunda di Sawah


Pohon Gunda tumbuh di sawah saya yang terbengkalai karena terserang hama wereng. Cara untuk mengambil lalap gunda ini cukup gampang yaitu dengan cara dipetik atau dicabut dengan akarnya.

Gunda sering di konsumsi oleh masyarakat di kampung saya sebagai lauk-pauk pelengkap nasi.Tanaman ini tumbuh liar di daerah pesawahan, jadi tumbuhan gunda ini tidak ditanam, gunda merupakan gulma pengganggu tanaman padi.

Lihat vidio Ngundeur / memetik lalap Gunda di Sawah DI SINI
...

...

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger