logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Padi IPB 3S atau Padi Jokowi Umur 34 HST Tumbuh Subur

Sampurasun ...

Padi IPB 3S atau Padi Jokowi Umur 34 HST Tumbuh Subur

MANGYONO.com - Tanaman padi IPB 3S saya ini sudah berumur 34 Hari setelah tanam umurnya sama dengan padi Trisakti saya sebelahnya. lokasinya di sawah Tegalsungsang, Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten subang, Jabar.

Padi IPB 3S ini saya tanam karena saya kekurangan benih padi Trisaktij jadi benihnya pakai padi IPB 3S kira - kiara sebanyak 2 Kg.

Padi IPB 3S atau Padi Jokowi Umur 34 HST Tumbuh Subur
 Padi IPB 3S atau Padi Jokowi Umur 34 HST 
di sawah Tegalsungsang, Des. Bendungan, Kec. Pagaden Barat, 
Kab. Subang, JABAR

 

Padi varietas IPB -3S merupakan padi varietas baru hasil pemuliaan Dr. Ir. Harjrial Aswidinoor, M.Sc , periset di Institut Pertanian Bogor. Padi IPB-3S ini hasil persilangan jenis fatmawati sebagai induk jantan dan galur unggul IPB-d-10s-1-1-1 sebagai induk betina.

Selanjutnya Benih padi IPB 3S diperkenalkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, di Kabupaten Karawang, beberapa waktu lalu. Malahan dikampung saya nama padi ini adalah padi Jokowi.  


Untuk mencari benih IPB 3S masih sulit, di toko - toko pertanian dan bibit belum tersedia. Menurut kabar Padi IPB 3S rendemen yang diperoleh lebih tinggi dari padi pada umumnya. Dan padi ini pun digemari konsumen. Nasinya lebih enak dibanding Ciherang. 

Untuk melihat vidio Padi IPB 3S atau Padi Jokowi Umur 34 HST Tumbuh Subur silahkan DI SINI 

...

...

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger