--> Skip to main content

Pembasmian Hama Wereng di sawah Pagaden Barat Dengan Virtako

Sampurasun ...

Pembasmian Hama Wereng di sawah Pagaden Barat Dengan Virtako

MANGYONO.com - Hama pada tanaman padi bila tidak dikendalikan dengan baik, malah membuat para petani merugi. Hasil panen yang berkurang, bahkan kemungkinan besar akan puso gagal panen.

Seperti pada tanaman padi saya di Cibandung, Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat yang terserang hama wereng, dua minggu yang lalu saya menggunakan insektisida untuk memberantas hama wereng dengan menggunakan insektisida virtako produk terbaru, insektisida virtako sangat superior dibandingkan insektisida yang telah beredar di pasaran. 

Pembasmian Hama Wereng di sawah Pagaden Barat Dengan Virtako
 Pembasmian Hama Wereng di sawah Pagaden Barat Dengan Virtako

Virtako ini sangat efektif mengendalikan wereng, selain itu yang bisa dikendalikan dengan virtako adalah hama-hama utama pada tanaman padi, yaitu: sundep, beluk, hama putih palsu dan ulat penggulung daun. Bukan hanya itu saja, Insektisida virtako ini terbukti bisa menjadikan tanaman padi tumbuh lebih subur menghijau dan pada tanaman padi yang menguning bisa diselamatkan dan mulai tumbuh tunas. Seperti foto dibawah ini tanaman padi saya yang menguning atau layu mulai tumbuh tunas setelah penyemprotan insektisida virtako pada dua minggu yang lalu.

 Tanaman padi Ciherang saya yang terserang hama wereng tumbuh tunas baru
 Tanaman padi Ciherang saya di Cibandung yang terserang hama wereng tumbuh tunas baru.

Tanaman padi Ciherang saya pun mulai menghijau kembali setelah penyemprotan insektisida virtako.
Tanaman padi Ciherang saya pun mulai menghijau kembali setelah penyemprotan insektisida virtako. Tadinya tanaman padi ini dibiarkan terbengkalai dan tumbuh gulma. Kalau sudah begini mah gulmanya harus mulai dibersihkan lagi nih. 


Semoga saja tanaman padi saya ini bisa panen walau tidak maksimal minimal bisa mengganti biaya pengolahan, penanaman, pupuk dan pemeliharaan.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments