logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Pemupukan Padi Ciherang yang terkena hama dengan pupuk NPK Phonska

Sampurasun ...

Pemupukan Padi Ciherang yang terkena hama dengan pupuk NPK Phonska

MANGYONO.com - Tanaman padi Ciherang saya disawah Bakan Bandung atau Situ Cibandung, Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat terserang hama wereng.... Werengnya dibasmi dan sekarang sudah gak ada lagi, akan tetapi sebagian tanaman padi menjadi kuning mengerdil dan mati

Pemupukan Padi Ciherang yang terkena hama dengan pupuk NPK Phonska

Saya sudah melakukan penyulaman tapi gak semuanya karena keterbatasan tanaman cadangan untuk penyulaman. Saat ini tanaman padi saya ini sudah berumur sekitar 30 Hari setelah tanam dan sudah melakukan pemupukan pertama.

Selama ini saya menanam padi, baru sekarang ini tanamannya terserang hama wereng sampai begini parahnya, dari sekitar 3.500 meter persegi lahan pertanian saya yang ditanami padi, hampir setengahnya rusak oleh hama wereng.

Hari senin tanggal 20 Maret 2017 ini saya sampai gak masuk kerja saya mengajak kakek dan nenek untuk ikut mengurusi tanaman padi saya yang terkena hama ini dan bagaimana solusi atau bagaimana sebaiknya.. apakah tanaman padi saya ini bisa diselamatkan atau dibiarkan terbengkalai saja.

Kata kakek saya... Tanaman padi Ciherang ini bisa diselamatkan dan bisa berbuah meskipun gak semuanya ....

Dan hari senin ini saya bersama kakek dan nenek melakukan pemupukan susulan menggunakan pupuk NPK Phonska... Pupuk phonska ini Pupuk Phonska atau dikenal pula dengan sebutan pupuk majemuk NPK adalah pupuk yang terdiri atas lebih dari satu unsur hara utama. Unsur hara tersebut bisa NP, NK, dan NPK. Pupuk ini dibuat dari urea, ammonium, ZA, DAP, MAP, TSP, KCL,ZK, Phospat, zeolit, Dolomit, kieserit, TE serta tambahan zat lain

Kakek saya ini memang guru dalam bertani saya... Kalau pikiran saya sudah mentok saya suka bertanya bagaimana sebaiknya dan seharusnya dalam bertanam ini.Yang melakukan pemupukan pun kakek saya, saya cuman membantu saja. Sedangkan Nenek saya membersihkan gulma pengganggu tanaman padi.

Kalau Kakek dan Nenek saya sudah ikut andil saya suka tenang alias reugreug. Semangat pun bangkit lagi... Semoga saja tanaman padi Ciherang ini tumbuh subur dan saya bisa panen walau tidak maksimal. Asal bisa menutupi biaya yang sudah dikeluarkan untuk penanaman padi ini sudah bahagia rasanya. 


Untuk melihat vidionya silahkan DI SINI
...

...

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger