--> Skip to main content

Tanaman Padi di Pagaden Barat Diserang Hama Wereng

Seputar Subang.

Tanaman Padi di Pagaden Barat Mulai Diserang Hama Wereng

MANGYONO.com - Akhir - akhir ini hujan turun terus - menerus pada siang hari ... Dampaknya, hama wereng mulai menyerang tanaman padi di Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat. tepatnya di Sawah Tegalsungsang. Sebelah Utara kampung Cimacan, Desa Balingbing.

Tanaman padi yang terserang hama wereng itu warnanya menguning, selanjutnya mengering... Setelah itu tanaman padi tidak bisa diselamatkan lagi. Bahkan sebagian petani yang tanamannya terserang wereng, ditraktor ulang. Seperti sawah yang terlihat difoto dibawah ini.

Sawah di Tegalsungsang, Desa Bendungan, Pagaden Barat. 
Sekitar 50 Meter ke sawah Saya

...........................

............................

 

Untungnya tanaman padi saya segera dilakukan tindakan dengan penyemprotan... Penyemprotan dilakukan hampir 3 hari sekali.... 

"Saya berharap pemerintah Kabupaten Subang, khususnya Dinas Pertanian segera mengambil tindakan untuk penyelamatan tanaman padi para petani ... Ya, kalua bisa sih Pemerintah memberikan bantuan insektisida, yang bisa menuntaskan serangan hama wereng, agar para Petani tidak terancam gagal panen... "
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments