logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Menanam Bakalan Bonsai Kiara

Sampurasun ...

Cara Menanam Bakalan Bonsai Kiara

MANGYONO.com - Penggemar tanaman hias pasti mengetahui pohon mungil atau pohon kerdil yang lucu dan indah yang dikenal dengan bonsai. Bonsai yang pada awalnya adalah teknik pengerdilan yang berasal dari Jepang

Bakalan bonsai Kiara saya ini setelah diambil dari alam bebas disimpan diletakan selama 7 hari ditempat lembab. Tujuannya agar getah yang ada di pangkal atau bekas potongan mengering.


Cara Menanam Bakalan Bonsai Kiara
Cara Menanam Bakalan Bonsai Kiara


Nah, tahap selanjutnya yaitu menanam bakalan bonsai Kiara..
i. Siapkan pot dan media tanah. Campuran media tanam pada pot tersebut harus gembur dan mampu menyimpan air. Gunakan campuran pasir dan kerikil, tanah subur dengan perbandingan sama. Selanjutnya tanam bakalan bonsai Kiara pada media pot tersebut.

ii. Sebelum bakal bonsai ditanam, bagian dasar pot harus diberi lapisan kerikil.. Diatas lapisan kerikil tadi diberi media secukupnya untuk menancapkan bakal bonsai.

iii. Setelah pot dan media tanahnya siap, maka tanamlah bakal bonsai tersebut diatas tanah dalam pot. Kemudian isi rongga antar akar-akar dengan tanah. Batas leher akar. Permukaan tanah bisa diratakan, namun seni kalau diatur agak landai dengan batang bonsai sebagai puncaknya. setelah ditanam siramlah bakal bonsai tersebut dengan menggunkan sprayer. Kalau bisa permukaan tanahnya diberi mos kering yang berfungsi sebagai mulsa.

Untuk melihat vidionya silahkan DI SINI
 

...

...

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger