logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara menanam bunga anggrek dengan stek batang

Sampurasun ...

Cara menanam bunga anggrek dengan stek batang

MANGYONO.com - Ada beberapa metode tanam anggrek, ada yang dengan biji, ada yang menggunakan anakan atau tunas dan ada juga yang menggunakan stek batang. Seperti yang akan saya tulis di sini atau dividio ini. Saya ulas mengenai tanam anggrek dengan cara stek batang  (bagian batangnya yang ditanam). 

Cara menanam bunga anggrek dengan stek batang


Nah, berikut langkah selengkapnya cara mudah menanam anggreki. Ambil batang dari tanaman anggrek yang tua, yaitu tanaman anggrek yang sudah pernah berbunga, karena anggerk yang sudah berbunga tak akan berbunga lagi, kecuali tumbuh tunas di batang tersebut.  Selanjutnya batang dipotong-potong minimal dua ruas mata.

ii. Siapkan media Pot Plastik boleh juga menggunakan Pot Tanah dan Pot Semen.. Kalau menggunakan pot pelastik sebaiknya memakai pecahan batu bata untuk bagian dasar pot secukupnya, bisa sampai 1/3 tinggi pot. ini untuk pemberat pot atau sekaligus untuk penyaringan.
iii. Setelah itu masukan kayu lapuk atau arang atau bisa juga menggunakan sabut kelapa. Untk sabut kelapa sebaiknya lilitkan sabut kelapa pada batang anggrek yang sudah dipotong - potong tadi satu persatu
iii. Kemudian masukkan stek batang anggrek yang sudah dipotong - potong tadi. Selanjutnya masukan media arang kayu atau potongan kayu lapuk bisa juga dengan sabut kelapa di celah - celah stek batang. Perlu diingat, jangan sampai batang stek anggrek tertimbun oleh media. 

Selamat menanam anggrek dengan cara stek batang ya...


Untuk melihat vidionya silahkan DI SINI
...

...

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger