--> Skip to main content

Daun Korejat Obat Tetes Mata, Obat Mata Minus

Sampurasun ...

Daun Korejat Obat Tetes Mata, Obat Mata Minus

MANGYONO.com - Tumbuhan Korejat ini biasanya tumbuh dan hidup disekitar selokan, bebatuan, pinggiran sawah ataupun di daerah daerah yang lembab. Tumbuhan Korejat ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Salah satunya yaitu sebagai obat mata minus.

Korejat merupakan jenis tanaman semak yang memiliki nama ilmiah Isotoma longiflora. Di daerah Sunda, tumbuhan ini disebut Korejat.

Ciri dari tumbuhan ini yaitu memiliki daun yang berwarna Hijau Tua dan bergerigi pada bagian ujung ujungnya. Biasanya memiliki ukuran panjang 5 sampai 17 cm dengan lebar daun 2 sampai 3 cm.

Daun Korejat Obat Tetes Mata, Obat Mata Minus
 Daun Korejat Obat Tetes Mata, Obat Mata Minus


Korejat biasanya berbunga, bunga tunggal berwarna putih dengan bentuk mahkota menyerupai bintang. 

Menurut orang tua khasiat dari daun korejat ini bisa menyembuhkan mata minus atau bagi yang sering berlama-lama di depan televisi atau komputer mata pasti sering terasa pedih, begitu juga bagi yang sering melakukan perjalanan jauh mata sering terkena debu dan akhirnya mata kita terasa pedih juga. Untuk itu obati dengan daun korejat.

Cara pakainya sangat mudah, yaiyu :
Ambil satu helai daun korejat, cuci hingga bersih, lalu rendam ke dalam sepiring air bersih. Setelah didiamkan beberapa menit, air bunga korejat ini sudah siap dijadikan obat tetes mata alami pengganti obat tetes mata berbahan kimia.

Bagi mereka yang belum pernah menggunakannya, tetesan air bunga korejat ini akan terasa sedikit perih di mata.... Pedihnya bikin Kaget... Makanya orang sunda menyebutnya dengan korejat ... atau kaget .... Rasa pedih juga bisa terjadi apabila penyakit mata yang dialami seseorang cukup serius seperti pada penderita katarak. 

Menurut pendapat para peneliti dan pakar tumbuhan, walaupun tanaman korejat memiliki banyak khasiat bagi tubuh manusia, tumbuhan korejat ini tidak baik jika terlalu sering atau dalam takaran berlebih.

Untuk melihat vidionya silahkan DI SINI
...

...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments