logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Daun Korejat Obat Tetes Mata, Obat Mata Minus

Sampurasun ...

Daun Korejat Obat Tetes Mata, Obat Mata Minus

MANGYONO.com - Tumbuhan Korejat ini biasanya tumbuh dan hidup disekitar selokan, bebatuan, pinggiran sawah ataupun di daerah daerah yang lembab. Tumbuhan Korejat ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Salah satunya yaitu sebagai obat mata minus.

Korejat merupakan jenis tanaman semak yang memiliki nama ilmiah Isotoma longiflora. Di daerah Sunda, tumbuhan ini disebut Korejat.

Ciri dari tumbuhan ini yaitu memiliki daun yang berwarna Hijau Tua dan bergerigi pada bagian ujung ujungnya. Biasanya memiliki ukuran panjang 5 sampai 17 cm dengan lebar daun 2 sampai 3 cm.

Daun Korejat Obat Tetes Mata, Obat Mata Minus
 Daun Korejat Obat Tetes Mata, Obat Mata Minus


Korejat biasanya berbunga, bunga tunggal berwarna putih dengan bentuk mahkota menyerupai bintang. 

Menurut orang tua khasiat dari daun korejat ini bisa menyembuhkan mata minus atau bagi yang sering berlama-lama di depan televisi atau komputer mata pasti sering terasa pedih, begitu juga bagi yang sering melakukan perjalanan jauh mata sering terkena debu dan akhirnya mata kita terasa pedih juga. Untuk itu obati dengan daun korejat.

Cara pakainya sangat mudah, yaiyu :
Ambil satu helai daun korejat, cuci hingga bersih, lalu rendam ke dalam sepiring air bersih. Setelah didiamkan beberapa menit, air bunga korejat ini sudah siap dijadikan obat tetes mata alami pengganti obat tetes mata berbahan kimia.

Bagi mereka yang belum pernah menggunakannya, tetesan air bunga korejat ini akan terasa sedikit perih di mata.... Pedihnya bikin Kaget... Makanya orang sunda menyebutnya dengan korejat ... atau kaget .... Rasa pedih juga bisa terjadi apabila penyakit mata yang dialami seseorang cukup serius seperti pada penderita katarak. 

Menurut pendapat para peneliti dan pakar tumbuhan, walaupun tanaman korejat memiliki banyak khasiat bagi tubuh manusia, tumbuhan korejat ini tidak baik jika terlalu sering atau dalam takaran berlebih.

Untuk melihat vidionya silahkan DI SINI
...

...

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

wah, banyak tumbuh di sekitar tempat tinggal saya mang

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger