logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Menetaskan anak ayam dari telur yang terlambat.

Sampurasun...

Menetaskan anak ayam dari telur yang terlambat.

MANGYONO.com - Kemarin telur Ayam anak saya yang sudah dierami 22 Hari sudah menetas. Yang lain dah netas tapi yang 1 lagi belum juga netas. Tapi pas saya coba tetaskan sedikit ada suara anak ayam didalam telur tersebut...

Saya tetaskan sedikit demi sedikit karena anak ayam kelihatan kering dan hidup.Tapi saya tunggu kalo sudah mulai retak biasanya maksimal 6 jam sudah netas. Bagaimana klo lebih dari 6 jam.. Dan ternyata sudah lebih 6 jam tetapi belum keluar juga anak ayam dari cangkangnya.

Menetaskan anak ayam dari telur yang terlambat.
Menetaskan anak ayam dari telur yang terlambat.


Nah retaknya sudah makin membesar, bahkan bulu anak ayam mulai mengering.. ini yang biasanya saya bantu pecahin (=cesar, hehehe), karena anak ayam cenderung mulai kehabisan tenaga, dan biasanya tali pusar (plasenta) sudah mulai mengering, sehingga tidak akan banyak mengeluarkan darah..... Karena kasus khusus jika pecahnya telur terlalu lama tenaga anakan ayam akan habis maka yang telur pecah terlalu lama berakibat fatal mulai cacat hingga kematian.

Jadi sebaiknya untuk bantu membuka cangkang kulit yang sudah terlihat kering saja, untuk kulit yang masih basah biarkan dulu.

Lihat vidionya DI SINI



Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger