--> Skip to main content

Permainan Anak Desa Unik - Kasti Pakai Bola Besar

Sampurasun ....

Permainan Anak Desa Unik - Kasti Pakai Bola Besar

MANGYONO.com - Banyak sekali kumpulan permainan yang sering dimainkan anak-anak di pekarangan rumah, lapangan atau lahan-lahan kosong, berkumpul bersama teman-temannya  memainkan permainan yang berbeda dari satu hari ke hari lainnya.

Di masa kini beberapa permainan-permainan hampir punah karena beberapa faktor, selain karena perubahan jaman, perubahan lingkungan juga turut mempengaruhi aktivitas anak-anak kecil di lingkungannya. 

Permainan Anak Desa Unik - Kasti Pakai Bola Besar
Permainan Anak Desa Unik - Kasti Pakai Bola Besar


Tapi di kampung saya anak - anak masih bermain.. seperti pada vidio dibawah ini.. Permainan unik.. seperti kasti tapi menggunakan bola besar.. Hahaha.. Permainan tradisional ini mengutamakan beberapa unsur kekompakan, ketangkasan dan kegembiraan.

Permainan ini dilakukan di lapangan terbuka tepatnya didepan rumah admin, anak-anak usia sekolah dasar, permainan ini bisa melatih kedisiplinan diri serta memupuk rasa kebersamaan dan solidaritas antar teman. Agar dapat bermain ini dituntut memiliki beberapa keterampilan yaitu memukul, melempar, dan menangkap bola serta kemampuan lari.

Permainan ini dimainkan oleh 2 regu, yaitu regu pemukul dan regu penjaga. Permainan ini sangat mengandalkan kerjasama pemain dalam satu regu.

Nah, biar gak penasaran silahkan lihat vidio Permainan Anak Desa Unik - Kasti Pakai Bola Besar DI SINI
...

...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments