--> Skip to main content

Si Sulung Gugum Pengen Sekolah SMK Kesehatan

Sampurasun ....

Si Sulung Gugum Pengen Sekolah SMK

MANGYONO.com - Lima belas tahun sudah umur anaku yang pertama "Gugum" .... Alhamdulillah si sulung Ujian sekolah di SPENSBART (SMPN 1 Pagaden Barat) udah selesai... tinggal nunggu kelulusan.... si sulung pengen sekolah ke SMK Kesehatan Bhakti Kencana Subang ... mugia terlaksana .... Semangat Kaka

Setelah menyelesaikan sekoah menengah pertama (SMP), tentunya bercita-cita melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, yaitu sekolah menengah.... Anak saya yang sulung ini pengen sekolah di Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK )... Dulu juga saya sekolah di sekolah SMK.. tapi masih bernama STM .. Yaitu di STMN 1 Purwakarta, Jurusan Bangunan Gedung dan alhamdulillah tamat walau tergopoh - gopoh masalah biaya.. biaya makan.. biasa sekolah dan biaya heuheuh... Hehe.


Siswa - Siswi dan Guru kelas IXA SPENSBART
Siswa - Siswi dan Guru kelas IXA SPENSBART

 

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan salah satu jenis sekolah menengah yang dapat dimasuki setelah SMP.  Siswa yang belajar di sekolah menengah kejuruan lebih banyak dibekali keterampilan untuk memasuki lapangan kerja.

Sekolah kejuruan mempunyai penekanan pada ilmu tertentu. Ada sekolah menengah kejuruan yang khusus mempelajari ilmu teknik, ada yang khusus memepelajari ilmu pertanian, ada yang khusus mempelajari ilmu yang berkaitan dengan kesejahteraan keluarga, ada yang khusus mempelajari ilmu yang berkaitan kelautan, ada yang khusus mempelajari ilmu yang berkaitan dengan farmasi, ada yang khusus mempelajari ilmu yang berkaitan dengan ekonomi/akuntansi, ada yang khusus mempelajari ilmu yang berkaitan dengan komputer dan masih banyak lagi yang semuanya bertujuan untuk mempersiapkan calon tenaga kerja siap pakai sesuai dengan bidang dan keahlian masing-masing yang dibutuhkan dunia usaha.

Contohnya.... Sekolah Analis Kimia, Sekolah farmasi, Sekolah Perikanan, sekolah perkapalan, Sekolah kelautan, Sekolah Perawat Kesehatan (SPK), Sekolah Menengah Kesejahteraan Keluarga (SMKK), Sekolah Ekonomi/akuntasi, Sekolah Tata Boga dll.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments