logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Traffick Blog Anjlok Gegara Google Update Algoritma Maret 2017 (Google Fred)

Sampurasun ...

Traffick Blog Anjlok Gegara Google Update Algoritma Maret 2017 (Google Fred)

MANGYONO.com - Meskipun belum ada konfirmasi dari pihak Google mengenai Update Algoritma bulan Maret 2017 namun di dunia persilatan SEO sudah geger ... Hehehe. Ya, akhir - akhir ini mungkin anda - anda juga merasa aneh tentunya bagi Anda seorang internet marketing akan merasa heran karena trafik mengalami perubahan baik itu naik maupun turun. Hal ini dikarenakan Google baru saja meluncurkan algoritma baru yang dinamakan algoritma fred. Algoritma Fred adalah suatu sistem yang dirancang oleh google dengan kombinasi algoritma pendahulunya.

 Traffick Blog MANG YONO Anjlok 
Gegara Google Update Algoritma Maret 2017 (Google Fred)


Banyak website yang tumbang karena algoritma ini... Banyak Website yang kena pinalti dari Google, Banyak website yang anjlok trafficknya ( termasuk blogg Mang Yono juga anjlok trafficnya) ... Ya, hal ini dikarenakan pengaruh algoritma yang sangat besar dalam hasil SEO. 

Nah pada kasus algoritma fred kali ini Google sepertinya ingin melakukan pengaruh besar pada relevansi website dari backlink. Seperti yang kita ketahui terkait backlink ada 2 macam, diantaranya adalah internal dan external backlink.

Internal backlink merupakan backlink yang mengarah masih dalam satu website yang sama sedangkan external backlink adalah link yang mengarah ke website yang berbeda. Perbedaan yang ada pada algoritma sebelumnya, sepertinya Google mulai memperbaiki struktur backlink yang relevan. Jika dahulunya kita hanya mengetahui struktur backlink external yang relevan, untuk sekarang maka google mulai merambah pada penyempurnaan internal backlink.

Anda tentunya pernah membuat internal backlink dengan kutipan “baca juga : link yang mengarah ke postingan lain” bukan ? Nah hal ini sangat diperhatikan saat ini pada algoritma fred. Mengapa demikian, hal ini karena algoritma fred mulai memfilter kualitas artikel dari relevansi internal backlink yang diberikan.

Jadi pada internal backlink diusahakan untuk membuat link terkait yang berkaitan dengan artikel yang diposting saat itu. Artinya jika artikel anda saat ini membahas tentang SEO Traffick, maka secara bijak internal backlink yang diberikan harus relevan dengna konten yang berhubungan dengan SEO Traffick tentunya. Seperti : Trafik blog turun drastis... Terjun bebas  Jangan menulis tentang SEO Traffick malah menautkan ke tulisan tentang SEO Adam ... Hahaha

Diatas tentang internal backlink atau link yang mengarah ke web yang sama. Sedangkan yang kedua external backlink adalah link yang mengarah ke website yang berbeda. Untuk kasus yang kedua ini saya mendafatkan email dari pemasang iklan mandiri, dia menginginkan link yang menuju ke websitenya dihapus, karena websitenya kena pinalti dari blogg saya .... Jadi sekarang mah kalau mau menautkan link ke blogg/website yang berbeda itu harus secara nofollow dan harus relevan, natural... 

Tapi itu cuma perkiraan saja.. Lawong pihak Google belum menginformasikan tentang Update Algoritma Maret 2017 (Google Fred).... Hehehe.
Apakah sobat terkena algoritma fred ini ?......

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger