logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Padi Diserang Wereng, Petani Pagaden Barat Bajak Ulang Sawahnya

Sampurasun ...

Padi Diserang Wereng, Petani Pagaden Barat Bajak Ulang Sawahnya

MANGYONO.com - Malang benar nasib para petani di Desa Bendungan, Pagaden Barat, kab. Subang Jawa Barat. Mereka terpaksa men-traktor kembali tanaman padinya. Pasalnya sejak tanaman padi masih berumur 15 HST (hari setelah tanam) sudah dikeroyok hama wereng batang coklat (WBC) akibatnya tanaman padi mereka layu seperti terbakar. Mentraktor ulang sawah mereka merupakan upaya untuk mengurangi kerugian akibat serangan. 

 Padi Diserang Wereng, Petani Pagaden Barat Bajak Ulang Sawahnya
  Padi Diserang Wereng, Petani Pagaden Barat 
Bajak Ulang Sawahnya


“Daripada tanaman padi ini diteruskan untuk tumbuh dengan tidak normal, mumpung masih belum banyak keluar modal masih mending di traktor ulang agar bisa mendapatkan hasil yang lebih baik,” tuturnya

Sawah milik petani yang dibajak ulang ini jarak dari sawah saya sekitar  gak begitu jauh, terhalang oleh sawah mertua saya, kalau sawah mertua sebelahan dengan sawah yang ditraktor ulang ini.

 

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger