--> Skip to main content

Cara Penanggulangan Keong Mas Pada Tanaman Padi

Sampurasun ...

Cara Penanggulangan Keong Mas Pada Tanaman Padi 

MANGYONO.com - Hari Kamis, 29 Juni 2017 saya melakukan penyemprotan pada tanaman padi yang baru ditanam, penyemprotan ini saya lakukan untuk penanggulangan hama keong mas pada tanaman padi TRISAKTI yang tadi pagi ditanam... Padi Trisakti ini merupakan penanaman percobaan di lahan sawah rawa / sawah tergenang, karena sawah ini bekas rawa yang airnya sulit kering. Sawah saya ini tepatnya di sawah Cibandung, dusun Gardu, desa Bendungan, kecamatan Pagaden Barat, kabupaten Subang, Jawa Barat

Cara Penanggulangan Keong Mas Pada Tanaman Padi
Cara Penanggulangan Keong Mas Pada Tanaman Padi 


Salah satu hama yang berbahaya bagi petani adalah Keong Mas. Keong dinamakan keong mas karena warna cangkangnya yang kuning keemasan.  Keong Mas ini berbahaya karena memakan batang padi, terutama yang masih muda. Padi yang baru ditanam bisa dihabiskan dalam waktu singkat.
Keong – keong emas ini beraksi menyerang tanaman padi pada malam hari, sedangkan pada siang hari, hama keong emas itu membenamkan diri di lumpur, mungkin malu ya... hehehe.

Cara pembasmian dengan menggunakan cara tradisional, kalau dirasa petani sudah tidak mampu lagi dilakukan, Penggunaan bahan kimia adalah keputusan terakhirnya.

Lihat Vidio Cara Penanggulangan Keong Mas Pada Tanaman Padi DI SINI atau dibawah ini.

...

...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments