logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Penulisan Alamat dan Kirim Barang Lewat POS Indonesia

Sampurasun ....

Cara Penulisan Alamat dan Kirim Barang Lewat POS Indonesia

MANGYONO.com - Jika kita memilik bisnis online pasti tidak bisa lepas dari jasa pengiriman, kali ini saya akan berbagi pengalaman cara kirim Benih Padi melalui jasa pengiriman POS Indonesia, biasanya bagi pemula yang sedang atau belajar jualan online pasti kesulitan atau bingung bagaimana cara kirim barangnya ya?.

Kebetulan saya jualan benih Padi TRISAKTI 75 HST bisa dipanen dengan jualan secara online, saya hanya bermodalkan blog, YouTube dan Facebook saja sudah bisa membuat usaha toko benih online walau omset belum besar per bulannya. Dan baru berjalan sekitar 2 bulanan.

POS Indonesia merupakan instansi milik pemerintah yang menyediakan pelayanan jasa pengiriman barang , surat atau uang. Selain ketiga hal tadi , di POS Indonesia POS Pay kita juga bisa membayar tagihan listrik dan keperluan rumah tangga lainnya. Tak heran, bila POS Indonesia tetap eksis sampai sekarang. Nah kali ini saya akan membahas tentang bagaimana Cara Kirim Barang Lewat POS Indonesia.

Tentunya sebelum mengirim barang , anda harus menyiapkan barangnya yang telah di packing atau di kemas dalam wadah misal  karung atau kantung plastik dengan di sertakan form pengiriman jangan lupa isi form keterangan pengirim dan penerimanya. Untuk formatnya bisa lihat seperti pada gambar berikut ini. 


FOTO 1 : Cara Penulisan Alamat dan Kirim Barang Lewat POS Indonesia
FOTO 1 : 
Cara Penulisan Alamat dan Kirim Barang Lewat POS Indonesia



Kemas / bungkus benih padi yang akan di kirim tersebut memakai kantung plastik selanjutnya bungkus lagi dengan menggunakan karung atau pelastik hitam.


FOTO 2:  Pengemasan dan penimbangan benih Padi TRISAKTI
FOTO 2: 
Pengemasan dan penimbangan benih Padi TRISAKTI 

 
Sertakan nama alamat no hp pengirim dibagian atas dan penerima dibagian bawahnya atau pengirim di sisi kiri dan penerima disisi kanan, akan lebih baik jika kita membuat form pengiriman agar terlihat lebih rapi.

 FOTO 3 : Cara Penulisan Alamat dan Kirim Barang Lewat POS Indonesia
 FOTO 3: 
Cara Penulisan Alamat dan Kirim Barang Lewat POS Indonesia


Kalau sudah tinggal bawa ke kantor pos terdekat atau bisa ke agen kantor pos yang sekarang ini mulai menjamur di mana-mana semakin mudah bukan membuka usaha jualan online?, Oiya jika berat paket kita dibawah 1 kg di itung 1 kg dan dibawah 3 Kg otomatis masuk paket Kilat khusus.


FOTO 4:  Barang Sudah Dikemas Siap Kirim ke POS Indonesia
FOTO 4: 
Barang Sudah Dikemas Siap Kirim ke POS Indonesia

Selamat jualan online ya sobat, jagan lupa infokan nomor resi pengirimannya ke pembeli....



Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger