--> Skip to main content

Patung Dewi Cina Naik Pesawat Bisnis Dari Xiamen Ke Malaysia

Sampurasun ...

Patung Dewi Cina Naik Pesawat Bisnis Dari Xiamen Ke Malaysia

MANGYONO.com -  Dikutif dari BBC ketiga patung Dewi Cina ke Malaysia dan Singapura ini merupakan bagian dari peringatan pertukaran budaya untuk menghormati dewi laut dalam sebuah festival.

Dewi laut Cina, Mazu atau juga dikenal dengan Matsu, yang disembah di kawasan Cina selatan dan juga di negara-negara yang memiliki komunitas Tao dan Buddha yang besar, seperti Malaysia, Vietnam, dan Taiwan. Dewi Mazu dianggap sebagai penguasa laut dan diyakini yang melindungi para nelayan dan pelaut

Dua patung lainnya adalah Qianliyan dan Shunfeng'er, yang merupakan penjaga Dewi Mazu. Qianliyan dikenal dengan kekuataan jarak pandangnya yang jauh sementara Shunfeng'er memiliki kemampuan mendengar semua suara yang terbawa angin, yang diyakini amat berguna untuk membantu para pelaut dan kapal dari ancaman badai. 

Foto-fotonya pun beredar meluas di media sosial memperlihatkan ketiga patung meninggalkan kuil tempat mereka tinggal dan 'checking in' di Bandara Internasional Gaogi di Xiamen.

Dewi Cina atau Dewi Mazu ditemani oleh lebih dari 130 orang dengan menggunakan penerbangan Xiamen Airlines menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur.

Patung Dewi Cina Naik Pesawat Bisnis Dari Xiamen Ke Malaysia
Patung Dewi Cina Naik Pesawat Bisnis Dari Xiamen Ke Malaysia



Ketiga patung naik pesawat di kelas bisnis dengan satu tiket harganya 2.091 yuan atau sekitar Rp4 juta.

Ketiga patung Dewi Cina ditempatkan di kursi paling depan dan dikenakan sabuk pengaman. Ketiganya juga mendapat paspor khusus. 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments