--> Skip to main content

Uji Coba Open Traffic, Simpang Susun Semanggi Jumat 28 Juli 2017

Sampurasun ...

Uji Coba Open Traffic, Simpang Susun Semanggi Jumat 28 Juli 2017

MANGYONO.com - Jumat malam, 28 Juli 2017 dibuka jalan layang Simpang Susun Semanggi untuk umum atau open traffic guna diuji coba. Adapun jadwal untuk peresmian yang akan digelar pada 17 Agustus 2017 bersamaan dengan proyek Koridor 13 TransJakarta rute Ciledug-Tendean oleh Presiden Joko sebagai kado istimewa bagi warga Jakarta dan bagi bangsa. Jalan layang tersebut akan dibuka hingga 5 Agustus 2017 nanti. Pada saat peresmian, jalan layang tersebut akan ditutup sementara.

Simpang Susun Semanggi akan dipakai untuk kendaraan dari arah Cawang atau Pancoran yang hendak mengarah ke Bundaran HI dan kendaraan dari arah Slipi yang hendak mengarah ke Blok M


Sementara kupingan Semanggi akan dipakai khusus untuk kendaraan yang hendak berbalik arah dari grogol kembali ke grogol dan dari arah Pancoran kembali ke arah tersebut.

Uji Coba Open Traffic, Simpang Susun Semanggi Jumat 28 Juli 2017

Meski sudah mulai dibuka untuk umum, jalan tersebut hanya boleh dilalui oleh mobil. Sepeda motor dan pejalan kaki akan dilarang melalui jalan tersebut demi keamanan

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menjadi orang pertama yang melintasi Simpang Susun Semanggi. Menggunakan mobil dinas, Djarot ditemani sang istri

Proyek Simpang Susun Semanggi menghabiskan dana Rp 345,067 miliar. Proyek ini dibiayai dari dana kompensasi atas kelebihan koefisien luas bangunan (KLB) dari PT Mitra Panca Persada, anak perusahaan asal Jepang, Mori Building Company.

Simpang Susun Semanggi merupakan jembatan melengkung pertama di Indonesia sepanjang 1,8 KM dengan pencahayaan. Untuk pencahayaan pemograman animasi lampu di Simpang Susun Semanggi ditangani oleh perusahaan lokal yang bekerja sama dengan perusahaan elektrik dari Australia. Bagian lampu terpasang di tempat berbeda. Bagian pertama ada di sisi bawah simpang susun yang menyorot ke arah atas, sedangkan bagian kedua ada di sepanjang garis tepi simpang susun yang membentang ke kiri dan ke kanan.

Animasi yang dimainkan lampu tersebut untuk bagian tepi berupa lampu yang bergerak memutar, berikut dengan gradasi warna dan kecepatan sedang. Adapun untuk lampu yang menyorot dari bagian bawah dapat berubah-ubah warna dengan tempo waktu yang lebih lambat alias pelan. Warna yang dimainkan pun beragam, mulai dari hijau, kuning, merah, biru, oranye, dan masih banyak lagi. 


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments