--> Skip to main content

Wisata Negeri Diatas Awan Bukit Pamoyanan Subang

Sampurasun

Wisata Negeri Diatas Awan Bukit Pamoyanan Subang

MANGYONO.com - Bukit Pamoyanan adalah tempat wisata negeri diatas awan. Bukit Pamoyanan ini berlokasi di Kampung Sudi, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Tanjungsiang, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat.

Untuk Bisa sampai ke tempat Wisata Bukit Pamoyanan dari Subang Kota, hanya memerlukan waktu 1,5 jam sudah bisa menikmati pemandangan indah Bukit pamoyanan. 
FOTO 1 : Wisata Negeri Diatas Awan Bukit Pamoyanan Subang. Foto Alya Jazilah, Subang
FOTO 1 : Wisata Negeri Diatas Awan Bukit Pamoyanan Subang.
Foto Alya Jazilah, Subang

Nah, untuk bisa menikmati lautan awan waktu yang tepat yaitu sekitar pukul 05:00 sampai pukul 7:30. Oleh karena itu banyak pengunjung yang memilih menginap dan mendirikan tenda demi dapat melihat matahari terbit. Seperti wisatawan dari Pabuaran, Subang, Teh Alya Jazilah dan pak Aboey bersama beberapa temannya 

FOTO 2 : Wisata Negeri Diatas Awan Bukit Pamoyanan Subang. Foto Aboey Budi M, Subang
FOTO 2 : Wisata Negeri Diatas Awan Bukit Pamoyanan Subang.
Foto 
Aboey Budi M, Subang

Menurut teh Alya Z menuturkan kepada mangyono.com ... Untuk tiket masuk ke tempat wisata bukit pamoyanan cukup murah, gak perlu mengeluarkan uang banyak... Pengunjung yang ingin bermalam di Bukit Pamoyanan ini tak perlu repot membawa tenda dari rumah. Pasalnya di Bukit Pamoyanan ada jasa penyewaan tenda dengan uang sewa cukup murah. Tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk datang ke Bukit Pamoyanan. Uangnya cukup disimpan didompet saja.. Hehehe.

"Nginep tiasa di tenda mang, satenda 60ribu isi 3/4 orang. Tiket masuk 5ribu, Parkir motor 5ribu, Mobil mun nginep 25ribu, mun teu nginep10ribu"

Wisata ke Bukit Pamoyanan ini sobat jangan takut perut keroncongan karena banyak yang jualan, banyak warung. 

"Nu icalan seueur, kopi, pop mie, goreng2an dll. seueur warung"  


Buat yang ingin mengabadikan momen di atas awan, harus naik sebuah jembatan bambu yang dirangkai terlebih dulu. Bambu yang dirangkai menyerupai gardu pandang dan jembatan, menjadi dua spot andalan para pengunjung untuk berfoto.

FOTO 3 : Wisata Negeri Diatas Awan Bukit Pamoyanan Subang. 
Foto Alya Jazilah, Subang

 
Sebenarnya Bukit Pamoyanan sudah ada sejak lama, namun baru populer sekitar satu bulanan belakangan ini semenjak dibuatnya dua spot foto yang menyerupai gardu pandang dan jembatan dari bambu. Sekarang tempat ini dikelola oleh karang taruna dan masyarakat sekitar.


FOTO 4 : Wisata Negeri Diatas Awan Bukit Pamoyanan Subang.
Foto Alya Jazilah dan Aboey Budi M, Subang




Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments