logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Bajaj Roda 4 (Qute) Pengganti Bemo Grogol - Duta Mas Jakarta Barat

Jakarta ...

Bajaj Roda 4 (Qute) Pengganti Bemo Grogol - Duta Mas Jakarta Barat

MANGYONO.com - Moda transportasi mikro baru bermerek Bajaj ‎terlihat sudah hilir mudik di Grogol - Dutamas Jakarta Barat. Sekilas, perawakannya memang mirip dengan bajaj roda tiga berwarna biru yang beroperasi di jalanan ibu kota. Harnya untuk di Grogol - Duta Mas Jakarta Barat warnanya putih. 

FOTO 1 : Bajaj Roda 4 (Qute) Pengganti Bemo Grogol - Duta Mas Jakarta
FOTO 1 : Bajaj Roda 4 (Qute) Pengganti Bemo Grogol - Duta Mas Jakarta


Dari identitas yang tertera pada bodi, alat transportasi ini bernama Qute. Berbeda dari Bajaj yang kita kenal dengan tiga roda, Qute memiliki empat roda. Bentuknya lebih mirip mobil dengan jok penumpang di samping sopir.


Admin mangyono.com sempat mencoba langsung, bagaimana rasanya menumpangi moda transportasi baru yang peruntukannya ditujukan sebagai pengganti bemo roda tiga. 

Tidak hanya tampilan luarnya saja yang terlihat lebih modern, interior di dalam pun nampak apik. Jok penumpang yang dilapisi bahan kulit berwarna hitam terasa nyaman saat diduduki. Lengkap dengan sabuk pengaman.

Ada ruang cukup luas antara bangku penumpang yang berada di belakang, dengan kursi juru kemudi. Ini membuat ruang di saat bangku belakang tidak terasa sesak saat diisi oleh tiga orang penumpang. 


FOTO 2 : Bajaj Roda 4 (Qute) Pengganti Bemo Grogol - Duta Mas Jakarta

FOTO 2 : 
Bajaj Roda 4 (Qute) Pengganti Bemo Grogol - Duta Mas Jakarta. 
Ruang bangku penumpang yang berada di belakang.


Begitu juga dengan kursi penumpang yang berada di sebelah kursi juru kemudi. Ada ruang cukup besar, terutama di bagian bawah kaki sehingga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang. Bajaj Qute bahkan menyediakan tempat khusus untuk menaruh barang penumpang di bagian atapnya. 


FOTO 3 : Bajaj Roda 4 (Qute) Pengganti Bemo Grogol - Duta Mas Jakarta

FOTO 3 : 
Bajaj Roda 4 (Qute) Pengganti Bemo Grogol - Duta Mas Jakarta. 
Ruang bangku penumpang yang berada di depan bersama pengemudi.


Dari Grogol - Duta Mas akan dikenai biaya sebesar Rp. 5.000. Harga ini masih relatif murah. 

Menurut salah satu sopir saat admin menumpang Bajaj Qute, ‎Bajaj Roda 4 ini memiliki mesin bensin 216 cc berteknologi injeksi. Bahan bakarnya bensin, bukan lagi gas seperti Bajaj roda tiga yang kita tahu.

Qute ini difungsikan sebagai pengganti bemo. Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta baru saja menertibkan keberadaan bemo di ibu Kota Jakarta, didasarkan pada Surat Edaran Dinas Perhubungan DKI Jakarta Nomor 84 Tahun 2017 tentang pelarangan bemo beroperasi per 6 Juni 2017.

"Saya baru pakai sekitar satu bulanan, yang bisa beli ini harus sudah punya bemo dulu sebelumnya," kata abang sopir itu.

Operasional transmisi Qute menggunakan tuas yang ada di tengah dasbor. Dari penampakan tiga pedal di bawah kemudi, sepertinya menggunakan transmisi manual. Panel instrument yang ada di tengah memiliki penunjuk kecepatan model analog, sementara di bagian bawahnya berpenampang digital.

Bajaj Qute ini ada penunjang hiburan yaitu perangkat audio yang bisa memutar file digital MP3‎, membaca Kartu memori, radio, dan terkoneksi USB.... Manteb ya?... Hehehe.



Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger