--> Skip to main content

Makan Mie Campur Nasi Itu Bahaya Loh

Sampurasun ...

Makan Mie Campur Nasi Itu Bahaya Loh

MANGYONO.com - Mie merupakan salah satu makanan yang sangat digemari oleh banyak orang, apalagi mi instan. Mi ini sangat mudah dibuat, tinggal celupkan ke air pana dah jadi deh...

Namun ketika mie dikonsumsi dengan nasi, gangguan kesehatan akan muncul.... Memang sih  orang Indonesia itu kalau belum makan nasi namanya tetap belum makan.. Padahal banyaksekali sumber karbohidrat pengganti selain nasi ... Salah satunya Mie.

Banyak sekali jenis mi di Negeri kita ini, mulai dari mi ayam, mi aceh, mi bangka, mi kocok, mi tarik, mi telur, mi bakso, mi keriting, dan miTOHA ... Hahaha.

Namun saya sering mengkonsumsi mi dengan menggunakan nasi. Namanya orang Indonesia, pastilah apa-apa menggunakan nasi agar perut kenyang.... Hahaha.


Makan Mie Campur Nasi Itu Bahaya Loh
Makan Mie Campur Nasi Itu Bahaya Loh

 

Padahal cara saya tersebut bisa mengundang gangguan kesehatan pada tubuh. Karena pada dasarnya kedua jenis makanan tersebut yaitu mi dan nasi sama-sama merupakan sumber karbohidrat.

Mi dan nasi memiliki jumlah kalori yang sangat banyak jika kedua makanan tersebut digabungkan, maka kita akan mngkonsumsi 600 - 700 kalor hanya untuk sekali makan, padahal dalam sehari kita hanya membutuhkan 1200 - 1500 saja.

Bahaya dari kombinasi mengkonsumsi mi dengan nasi adalah karena banyaknya kalori yang aka nada di tubuh kita.

Hal ini akan mengakibatkan terjadinya peningkatan resiko kegemukan pada tubuh. Dan yang lebih parah lagi adalah resiko terkenanya diabetes.

Nah untuk menghindari kelebihan kalori tersebut saya makan mie dan nasinya cuma sekali saja ... Siangnya cuma makan gorengan dan sorenya makan nasi dan lauk ... pas khan gak kelebihan .... Hehehe.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments