logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Subang MERDESA , Subang PARADESA!. Hj. Dewi Nirmalasari, SKM

Sampurasun ...

Subang MERDESA, Subang PARADESA. Hj. Dewi Nirmalasari, SKM 

MANGYONO.com - "Merdeka Sanes Merdesa panginten, kang,” kata seorang teman. Ia mengingatkan. Wajar. Baginya, kata merdeka lebih familiar ketimbang MERDESA. Yang dimaksud memang merdesa, bukan merdeka.

"Apa artinya MERDESA itu ?, emang ada ya?". Mungkin bagi sebagian kata itu asing, dan yang sering terdengar adalah MERDEKA bukan MERDESA.... maka huruf K dan S cukup mempengaruhi pemahamannya. Menurut KBBI (kamus besar bahasa indonesia) arti kata MERDESA adalah layak, patut, sopan (beradab). Mungkin jika merunut arti, kita tidak begitu memahaminya akan tetapi jika kita melihat apa yang sudah ada maka ini menjadi sebuah cerita yang menarik. Kebetulan, tadi saya lihat postingan di media sosial tentang tulisan Subang MERDESA ... Subang PARADESA. Mungkin jika mencoba saya hubungkan dengan kondisi "layak"/"patut" maka saat ini Subang masih jauh dari kata MERDESA itu sendiri. 

Kata merdesa telah melahirkan harapan kita ingin punya tempat hidup (desa) yang layak, sejahtera, dan patut. Beradab. Suatu kawasan yang merdeka dan berdaulat. 


Subang MERDESA , Subang PARADESA!.   Hj. Dewi Nirmalasari, SKM
Subang MERDESA , Subang PARADESA!. 
Hj. Dewi Nirmalasari, SKM

 

Kedudukan desa diletakkan dalam maqam, derajat, dan martabat di tempat paling atas. Desa merupakan visi, cita-cita tertinggi, pencapaian membangun sorga di dunia nyata. Desa semestinya jadi tempat hidup yang layak, sejahtera, dan patut. Beradab.

Jadi Subang MERDESA .. Mewujudkan Hidup Layak, Bermartabat dan Merata, Sejahtera dari Desa


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger