--> Skip to main content

Alun - Alun Kota Ciamis, Jawa Barat - Indonesia

Sampurasun...

Alun - Alun Kota Ciamis, Jawa Barat - Indonesia 

MANGYONOcom - Kabupaten Ciamis adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ibu kotanya adalah Ciamis Kota. Kabupaten Ciamis sendiri merupakan satu dari beberapa daerah yang menjadi batas antara Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Alun - Alun Kota Ciamis, Jawa Barat - Indonesia
Alun - Alun Kota Ciamis, Jawa Barat - Indonesia

Alun-Alun Ciamis berada di pusat Kota Ciamis, tepatnya di antara Jalan Ir. H. Djuanda dan Jalan Jend. Sudirman. Lokasinya strategis dan mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum.


Sebagai ruang terbuka, area Alun-Alun selalu terbuka bagi siapa saja tanpa jam operasional tertentu. Pengunjung bisa datang ke alun-alun ini kapan saja.

Alun-Alun Ciamis memiliki area taman yang dikenal sebagai Taman Rafflesia. Namanya diambil dari ikon alun-alun itu sendiri, yaitu air mancur yang bentuknya menyerupai bunga rafflesia.

Selain santai, warga Ciamis juga senang memanfaatkan kawasan Alun-Alun Ciamis sebagai tempat olahraga. Area terbuka yang luas menjadikan tempat ini nyaman untuk jogging. Terdapat trek lebar yang mengelilingi sekitar air mancur Taman Rafflesia. Trek ini bisa menjadi area jogging, lari, atau senam.



Lihat vidionya DISINI

youtube image
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments