--> Skip to main content

Cara Membasmi Kutu Kasur Atau Tumila

Cara Membasmi Kutu Kasur Atau Tumila


Sampurasun ... Rampess. ... Tergerak untuk berbagi pengalaman di Blog mang Yono mengenai seekor binatang, orang sunda menyebutnya tumila atau zombi yang sama sifatnya yaitu menghisap darah manusia. Mamang akan jelaskan sedikit mengenai apa itu kutu kasur / tumila, Cara Membasmi Kutu Kasur Atau Tumila agar bagi para pembaca yang belum mengetahui  jadi jika suatu saat melihat binatang ini bisa langsung apa yang harus dilakukan.


Apa itu kutu kasur?Kutu kasur memiliki tubuh datar dan hampir sama bentuknya dengan kecoa kecil. Kutu ini berwarna coklat kemerahan setelah makan darah manusia. Mempunyai ukuran tubuh sekitar 3/16-inch panjang. Pada ukuran dewasa tumbuh 4-5 mm panjang dan lebar 1,5-3 mm. Dia suka bersarang dilipatan-lipatan bantal, kasur atau selimut.



Cara Membasmi Kutu Kasur Atau Tumila
Cara Membasmi Kutu Kasur Atau Tumila
Makanan utamanya adalah darah manusia. Dan ketika dibunuh akan meninggalkan bau yang tidak nyaman sangat menyengat. Kutu memakan darah dan memiliki mulut yang secara khusus disesuaikan untuk menusuk kulit manusia. Kutu ini kebanyakan ditemukan di dalam kasur,

Tumbila / Kutu kasur
Tumbila / Kutu kasur
Mau tahu caranya simak tips berikut dari Mang Yono yang sudah berpengalaman dibidang pawang Kutu Kasur hohohohoho..


1.    Pertama siapkan durian jenisnya boleh apa saja yang penting durian jangan yang lain

2.    Belah durian tersebut, kalau tidak tahu cara belahnya boleh minta bantuan orang lain.

3.    Ambil daging duriannya  dan pisahkan dari kulitnya ini boleh di makan dulu atau boleh disimpan dulu karena yang dipakai untuk membasmi kutu kasur cuma kulitnya

4.    Langkah selanjutnya yaitu simpan satu potong kulit durian ( Jangan semuanya kebanyakan) di bawah tempat tidur, bisa diselipkan atau di ikat pakai tali. Ini memakan waktu yang tidak pasti entah dua hari atau tiga hari atau bahkan seminggu ya sampai kutu kasurnya tidak ada lagi, ini dapat membasmi kutu kasur sampai ke telur – telurnya.:g:


Ini pengalaman Mamang waktu masih sekolah dan tinggal di kos – kosan.
Terimakasih sudah membaca Tips Cara MembasmiKutu Kasur Atau Tumila

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments