--> Skip to main content

Cara merebus kacang tanah di saung sawah

Sampurasun ... Rampes.... # Cara/Tips. Masih tentang cerita di hari minggu tanggal 15 Desember 2013, setelah kemarin Blog Mang Yono menulis tentang cara menanamkacang tanah, kali ini saya mau menulis tentang Cara merebus kacang tanah di saung sawah , kacang tanahnya masih seger dan langsung ngambil di kebun, tapi bukan yang baru ditanam di kebun 7 hari yang lalau, ini kacang tanah yang ditanam 3 bulan yang lalu, sekarang sudah pas untuk di panen, setelah sebagian di jual ke tengkulak sisannya ya di rebus saja kan lumayan sambil nongkrong melihat anak - anak   Kegiatan Anak Dihari Libur.

Sambil istirahat di saung sawah dan  mengobrol di musim penghujan seperti ini paling nikmat jika ditemani dengan cemilan. Salah satunya adalah kacang rebus.

Mengambil kacang tanah
Mertua sedang cabut - mencabut
Cara merebus kacang tanah di saung sawah  yang peralatan seadanya dan tidak perlu pakai presto karena tidak ada kompor gasnya, tapi tidak apa lah yang penting mateng dan empuk, malahan mempunyai cita rasa sendiri, agak bau - bau asap efek dari kayu bakar nan mantab juga karena bisa sambil siduru ( dibaca menghangatkan di depan tungku ).

Kacang Tanah masih mentah
Kacang Tanah Mentah

Cara merebus kacang tanah di saung sawah yang harus di persiapkan: 

Bahan :

2 Kg kacang tanah mentah
3 liter air
 garam secukupnya *sesuai selera masing - masing



Memasak Kacang Tanah dengan tungku
Proses merebus Kacang Tanah

Cara memasak / merebus Kacang Tanah :
 1. Cuci kacang tanah sampai bersih.
2. Masukan dalam panci berserta air dan garam.
3. Masak hingga kacang terasa empuk atau sampai airnya seperempat.
4. Setelah matang, angkat dan tiriskan langsung di comot.

Makan Kacang Tanah Selagi Hangat
Tanpa ba - bi - bu langsung di serbu
Ini Kacang rebusnya dan siap untuk di hidangkan, selamat menikmati Kacang Tanah Rebusnya, boleh ambil daun masing - masing ya

Kacang Tanah rebus

Bagaimana Cara merebus kacang tanah di saung sawah   ala saya, mantab kan, pengen kan, ngeces kan?... hehehe 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments