--> Skip to main content

Kegiatan Anak Di Hari Libur

Sampurasun... Rampes.

Blog Mang Yono. Kegiatan Anak Di Hari Libur. Di Hari Minggu, tanggal 15 Desember  2013 hujan baru saja turun di pagi hari, cuaca masih mendung. Saat pergi ke sawah bersama keluarga dan anak – anak, Mang Yono OB di salah satu perusahaan  Kontraktor di Jakarta, Setiap hari minggu menyempatkan bersama keluarga untuk wisata keluarga ke sawah yang tidak jauh dari Rumah, ada yang agak jauh ding, kalau sawah yang di kunjungi saya ini jarak dari rumah sekitar 1 Km.

Gugum (11) sudah asyik bermain genangan air di sawah apa lagi bersama teman - temannya. meskipun tubuhnya basah kuyup, kakinya terbalut tanah sawah. Lumpur juga terpercik hingga ke pakaian.

Asyiknya Anak Bermain Di Sawah


Saya  memang termasuk yang cukup longgar untuk membiarkan anak-anak bermain yang kdi sawah. Maklum saya jaman masih kecil suka main di sawah seperti Ngurek belut atau mancing belut di sawah, mudah – mudahan tulisan saya ini membuat para Ayah Bunda zaman sekarang  makin mengerti, bermain di sawah itu baik!.      

Saya memberikan dukungan kepada anak. Saya bebaskan mereka untuk bermain di sawah, Mencari atau menangkap ikan di sawah , memelihara ikan di kolam atau bermain sepuasnya di kebun, tapi selama kotoran itu masih bisa dibersihkan dan Anak merasa senang main tanah . Ya, sudahlah. Urusan membersihkan kembali pakaian yang kotor ini kan pekerjaan Ibu - ibu, jadi saya nyantai saja... #Semprul hahaha.
Lain lagi ceritannya dengan istri saya kalau anak bermain kotor atau lumpur kerap menjadi pertimbangan sehingga suka ada larangan atau ngegerutu. Maklumlah, kalau tidak bersih mencucinya, pakaian kotor itu akan berubah menjadi dekil dan lusuh bin kumal. Maka, saat dipakai lagi, bisa-bisa anak jadi kelihatan jorok , dekil dan lusuh bin kumal.

Asyiknya Anak Bermain Di Sawah bersama teman


Bermain tanah di sawah memang bagian penting dalam proses belajar anak. Jadi, tentu saja anak perlu diajari cara membersihkan diri setelah bermain tanah becek. Risiko terinfeksi kuman, lalu jatuh sakit, itulah salah satu kekhawatiran Orang tua kalau anak bermain di sawah.

Dengan sekian banyak manfa, apakah Anda masih akan melarang anak bermain tanah becek di sawah?

Dan ini adalah vidio anak sedang bermain di sawah yang saya ambil hari Minggu tanggal 15 Desember 2013.


Asyiknya Anak Bermain
Kalau seperti ini saya tidak mengizinkan anak saya untuk ikutan.

Tulisan  Kegiatan Anak Di Hari Libur ini tidak diikut sertakan dalam lomba . Cuma berbagi pengalaman doang hehe.............
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments