--> Skip to main content

Cara mengusir nyamuk yang jitu

Cara mengusir nyamuk yang jitu

Blog Mang Yono dapat kiriman cerita dari Kang Dede Thea yang punya Blog Tentang Makanan. Sebelumnya blog Mang Yono dapat kiriman cerita dari Saudari Indah Mirna yang berjudul Kisah bunga mawar di negeri khayalan

Biar tidak penasaran silahkan baca sampai tuntas, ini bisa memanfaatkan barang bekas untuk dijadikan PENGUSIR NYAMUK

CARA MENGUSIR NYAMUK YANG JITU

Ibu-ibu yang sedang kerja bakti di Pos Yandu sore itu sangat ramai sekali, ada yang nyapu sambil nyanyi, ada yang bisik-bisik sama temanya, dan juga ada yang melemparkan batu batre bekas ke tong sampah yang aga jauh dari jangkauan si Ibu itu, hampir saja mengenai kepalaku yang waktu itu kebetulan lewat situ 
"Awaaaaaaaaaas" 
Kata si Ibu yang ada di belakangku, secara reflex aku membungkukan tubuh,,, loloslah aku dari sasaran batu batre tersebut. Kemudian si Ibu yang melemparkan batu batre tersebut menghampiriku sambil berkata  
"Ma’af yah tadi saya ga tahu kalo ada orang lewat," ujarnya.
"Gak apa-apa Bu,tapi lain kali hati-hati yah".
"Iya ... iya" katanya,,,lalu aku mengambil batu batre yang tadi di lemparkan ke tong sampah,,
Cara mengusir nyamuk yang jitu
Cara mengusir nyamuk yang jitu

"Ibu ibu semuanya" ujarku sambil memegang batu batre bekast  itu,….
"ini walaupun sudah tidak bisa di pakai, tapi masih bisa kita manfa’atkan lho Bu".
"Aaaah ada - ada saja" kata salah satu Ibu - ibu.
"Memangnya bisa di pakai buat apa lagi?" 
"Sebenarnya ini bisa di gunakan untuk mengusir nyamuk kalau malam hari , daripada Ibu-ibu harus mengeluarkan uang hanya untuk membeli obat nyamuk bakar, mana perih lagi asapnya ke mata, kan kasihan anak-anak Ibu, iya ga?"ujarku.
"Terus bagaimana caranya tuh" kata si Ibu yang berbadan gemrot. 
"Caranya gampang cuci bersih ini batu batre bekas lalu keringkan, apabila malam hati taruh di dekat tempat tidur anak-anak. Ketika Ibu melihat ada nyamuk hinggap di dahi anak Ibu, pelan-pelan ambil batu batre tersebut lalu lempar nyamuk itu dengan batu batre yang Ibu pegang tadi, kalaupun lemparan  Ibu meleset atau tidak mengenai nyamu tadi, paling tidak Ibu sudah berhasil mengusir nyamuk tersebut, namun jangan kaget kalau dahi anak Ibu agak benjol sedikit, karna itu semuah mutlak kesalahan Ibu sendiri "
Semua Ibu-ibu terlihat manggut - mangut, sebagai tanda paham atas apa yang aku omongkan barusan, lalu aku pamit untuk meneruskan perjalanan, tiba-tiba terdengar suara teriakan Ibu-ibu.
"Kurrrraaang aaajaaarr" sambil mengejarku ,,,,,,, cabuuuuuuuttttttttttttt………

Demikian semoga dapat menghibur kita semua..

Terimakasih
Penulis : Dede Thea

Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Untuk menyemarakkan Blog Mang Yono di dunia maya, Admin Blog Mang Yono menerima kiriman artikel dari pembaca untuk dipublish di Blog Mang Yono pada KIRIMAN SAHABAT. Bila Anda ingin mengirimkan tulisan dapat mengirimkan melalui e-mail (blogmangyono@gmail.com), bisa juga tulisan dikirim melalui pesan Facebook saya atau bisa juga tulisan diantar langsung ke Rumah saya hehehe. Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono ? 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments