--> Skip to main content

Musim hujan tiba Bunga Fairy lily berbunga kembali

Sampurasun ... Rampes ..

Blog Mang Yono. Meskipun saya tinggal didesa dan dikampung yang jauh ke kota tapi saya tetap menanam bunga – bungaan dihalaman rumah, meskipun dengan kondisi halaman rumah yang tidak seberapa luas dan berada di pelosok desa, tapi saya masih tetap mengangankan keindahan, seperti menanam  Bunga Fairy lily ( Zepyranthes) atau bunga Lily Hujan, bunga Bawang - Bawangan yang kemudian menjadi pilihan favorit saya untuk di tanam di halaman rumah saya. Silahkan baca juga postingan saya tentang Cara Menanam Bunga Fairy lily ( Zepyranthes) atau bunga Lily Hujan, bunga Bawang - Bawangan

Bunga ini sangat bagus untuk di jadikan pembatan atau penahan tanah, pembatas tanaman. Seperti yang saya lakukan juga, tanaman bunga Bunga Fairy lily saya jadikan sebagai pembatas tanaman dan ditanam pada pinggiran jalan taman mungil saya.

Musim hujan tiba Bunga Fairy lily ( Zepyranthes) berbunga kembali
Gigin "duran - duran" sedang ditaman, tanpa alas kaki
Meskipun banyak anak – anak tetangga yang suka memetik bunga - bunga yang tumbuh ditaman saya, dan termasuk anak saya juga yang suka memetik bunga - bunga Fairy lily ini, tapi tetap berbunga terus tanpa ada kapok – kapoknya hehehe. Gigin anak saya ini suka sekali memetik bunga - bunga yang tumbuh ditaman, kalau saya sedang mengurus taman dan mencabut rumput disekitar taman, dia suka nimbrung apalagi kalau saya sedang menyiram bunga, pasti dia merengek ingin ikutan menyiram bunga sampai berjam - jam hehehe. Tapi kalau anak - anak sering ditaman dan suka memetik bunga - bunga kita harus memperhatikan dan mengawasinya, karena ditaman yang berbunga itu banyak binatang yang hinggap seperti kumbang, kupu - kupu atau ulat, jangan sampai anak kecil memegangnya, nanti bisa bahaya.
Memetik Bunga Fairy lily ( Zepyranthes) di taman
Gigin memetik Bunga Fairy lily ( Zepyranthes)
Seperti dipagi hari yang cerah ini, anak saya yang kedua “ Gigin” ( 2 tahun) saya ajak bermain dihalaman rumah, dan menikmati taman bunga yang alakadarnya, tapi sungguh indah dan mewangi bagi saya. Setiap kali memandang bunga ini serasa di filem – filem India hehehe. 

“ Gigin” ( 2 tahun) bermain dihalaman rumah berbunga
“ Gigin” ( 2 tahun) bermain dihalaman rumah berbunga
Bunga Fairy lily ( Zepyranthes) yang saya punya warnanya pink, bunga atau tumbuhan ini kalau musim kemarau dan tidak disiram oleh kita, daunnya mengering tapi umbi didalam tanah yang menyerupai bawang tetap ada, nah nanti kalau musim hujan tiba, tidak berapa lama akan tumbuh daun – daunnya yang diikuti munculnya kuntum – kuntum bunga. Asal jangan umbinya digali atau dibuang saja hehehe. Bunga ini masih kerabat dengan Tanaman Bunga Bakung (  lily ). Silahkan baca juga postingan saya tentang Tanaman Bunga Bakung ( lily ) Yang Terdampar ternyata banyak khasiatnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments