--> Skip to main content

Pukul Bantal di Dusun Gardu ( REGAZ). Acara HUT RI.

Sampurasun .... Rampes ... 

Blog Mang Yono. Masih tentang acara memperingati hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia  HUT RI ke 69, yang di selenggarakan hari Minggu,  Tanggal 17 Agustus 2014 di Dusun Gardu, Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat, Subang. Yang diselenggarakan oleh kara ng taruna REGAZ ( Remaja Gardu Azli ), diisi dengan berbagai Lomba - lomba hiburan, dengan rangkaian lomba yang kedua yaitu dengan lomba “Pukul Bantal”.

Kegiatan lomba ini didukung oleh Klinik / Apotek Mitra Medika, Bank BRI KCP. Bendungan, Alfamart Bendungan, PD. Sadar Jaya, Toko Rinda Jaya, Toko NN, dan warga Dusun Gardu, Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat, Subang. Dipublikasikan oleh Blog Mang Yono ( www.mangyono.com ).

JEMY ( berbadan gemuk berbaju kuning )
JEMY, berbadan gemuk berbaju kuning, jatuh kelumpur

Dua peserta lomba pukul bantal saat beradu di atas batang bambu yang sengaja dirakit di atas air Sungai Ciasem di Dusun Gardu. Bagi peserta yang kalah yaitu yang jatuh ke sungai atau lumpur, karena pesertanya sangat banyak, lomba ini harus memakai cara penyisihan, semi Final dan Final. 
Pukul Bantal di Dusun Gardu ( REGAZ), Pagaden Barat, Subang. Acara HUT RI 
Pukul Bantal di Dusun Gardu ( REGAZ), Pagaden Barat, Subang. Acara HUT RI

Antusiasme warga / khususnya Remaja REGAZ cukup besar dalam mengikuti lomba . Salah satunya adalah JEMY ( berbadan gemuk berbaju kuning ) mengatakan sangat menikmati kegiatan lomba pukul bantal. “Saya senang sekali lomba ini. seru pokoknya sudah mau jatuh saya tadi, tapi saya tahan sekuat tenaga, tapi akhirnya saya jatuh ke lumpur,” ujar JEMY usai mengikuti lomba.
Pertandingan adu pukul pun dimulai
Pertandingan adu pukul pun dimulai, segala ilmu dan jampi - jampi pun di keluarkan supaya menang dan bisa bertahan.

Pak Guru Andi seorang Guru SDN Gardu Mukti ( ini Guru saya waktu saya duduk di SDN Gardu Mukti) selaku reporter dan ketua panitia, mengatakan kegiatan lomba tradisional ini tidak di pungut biaya sedikit pun.
Segala ilmu dan kekuatan pun dikeluarkan
Segala ilmu dan kekuatan pun dikeluarkan agar tidak jatuh tersungkur ke lumpur atau sungai 

Untuk menarik minat peserta lomba  panitia menyediakan hadiah bagi para pemenang, seperti lomba Pukul Bantal ini dengan hadiah pertama Rp. 750.000, juara ke dua Rp. 500.000 dan juara ke tiga Rp. 250.000.

Saat bertanding jadi lawan, setelah bertanding jadi kawan
Saat bertanding jadi lawan dan saling menjatuhkan, setelah bertanding jadi kawan dan saling membantu, salam REGAZ

Nira(15) yang sedang menonton lomba tersebut mengakui sangat terhibur. Ia berharap kegiatan-kegiatan ini tetap ada di tahun - tahun berikutnya, bahkan lebih meriah lagi.
Keduanya jatuh ke lumpur
Apabila kedua peserta lomba jatuh maka pertandingan dilanjutkan dengan 3 kali pertandingan

Dua peserta lomba jatuh, pertandingan ini harus diulang 2 - 3 kali pertandingan, sampai ada pemenangnya.

Dua peserta lomba jatuh, pertandingan ini harus diulang 2 - 3 kali

Dua peserta lomba jatuh ( kepalanya masuk kelumpur terlebih dahulu ), pertandingan ini harus diulang 2 - 3 kali pertandingan, sampai ada pemenangnya
 

Dua peserta lomba jatuh nyungsep, pertandingan ini harus diulang dengan 2-3 kali pertandingan sampai ada pemenangnya.


Silahkan baca juga : Jembatan Goyang di Dusun Gardu ( REGAZ) HUT RI , Pagaden Barat, Subang
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments