--> Skip to main content

Mengenang Acara Perpisahan MTs Mekarwangi

Mengenang Acara Perpisahan MTs Mekarwangi

Blog Mang Yono. Heemmtthh… Buat teman – teman MTs Mekarwangi semuanya masih ingat khan tentang apa yang terjadi pada tanggal 20 Juni 2014 lalu? iyaCh benar pada hari itu adalah pelaksanaan “PELEPASAN Siswa –Siswi Kelas IX” yang tepatnya dilaksanakan di MTS Mekarwangi, Pagaden Barat, Subang, Jawa Barat. pada acara pelepasan kali ini terangkat Tema yang yaitu “……” hehe. Lihat Vidio Seni Lengser Perpisahan MTs Mekarwangi Pagaden Barat

Acara yang dmulai pada pukul 08.00 WIB ini yang dibuka oleh bapak kepala Sekolah MTs Mekar Wangi. 

Mengenang Acara Perpisahan MTs Mekarwangi 
Semua para siswa - siswi bersujud (sungkeman), mohon ijin kepada Bapak Ibu Guru berpamitan untuk melanjutkan cita-citanya baik meneruskan pendidikan maupun mencari pekerjaan. Zaenudin.

Dalam acara pelepasan kali ini terdapat berbagai susunan kegiatan ataupun tampilan acara. Acaranya pun mulai dari Seni Galura Lengser, Paduan suara, Musik dll masih banyak lagi. Baca juga Perpisahan MTs Mekarwangi, Pagaden Barat tahun 2014

Tiba saat nya acara inti yaitu prosesi pelepasan para siswa – siswi MTs Mekarwangi. pada acara prosesi ini yaitu diawali oleh Mang Lengser yang diikuti oleh 6 para ponggawa dan 6 para penari merak, sambil menaburkan bunga melati, kemudian di ikuti oleh siswa - siswi kelas IX untuk melaksanakan prosesi pelepasan. Semua para siswa - siswi bersujud (sungkeman), mohon ijin kepada Bapak Ibu Guru berpamitan untuk melanjutkan cita-citanya baik meneruskan pendidikan maupun mencari pekerjaan.

Setelah acara prosesi pelepasan terdapat sambutan dari Bapak Kepala Seolah yang mana terdapat kalimat bahwa sanya “Pelepasan bukan perpisahan akan tetapi adalah sebuah langkah untuk maju ke masa depan yang lebih tinggi” semoga pelepasan ini menanamkan arti penting bagi setiap siswa – siswi , tidak hanya sebagai simbolis saja, akan tetapi mengandung makna yang sangat berkesan.Semoga bagi kakak kelas semuanya dapat berkarya dan berprestasi di luar sana secara baik serta mampu meraih cita – cita yang diinginkan. Adik - adikmu hanya dapat melihat serta mendoakan akan apa yang kakak” inginkan. Baca juga Seni Lengser perpisahan MTs Mekarwangi

Bagi para undangan pun antusias melihat acara demi acara itu. Hingga acara selesai dijalankan. Semoga pada acara ini dapat bermanfaat bagi semua yang hadir disini. Buatlah Arti pelepasan menjadi kenangan yang indah, karena pelepasan itu, sikap merelakan seorang yang ada disisi kita untuk melangkah ke jenjang yang lebih tinggi. 

By: Zaenudin.

Tulisan ini kiriman dari Zaenudin.

Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Untuk menyemarakkan Blog Mang Yono di dunia maya, Admin Blog Mang Yono menerima kiriman artikel dari pembaca untuk dipublish di Blog Mang Yono pada KIRIMAN SAHABAT. Bila Anda ingin mengirimkan tulisan dapat mengirimkan melalui e-mail (blogmangyono@gmail.com), bisa juga tulisan dikirim melalui pesan Facebook saya atau bisa juga tulisan diantar langsung ke Rumah saya hehehe. Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono ? 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments