--> Skip to main content

Dak Regaz ( Remaja Gardu Azli ) Sepak Bola Bara Api

Sampurasun... Rampes... 

Blog Mang Yono. Malam satu suro saya pulang kampung, kampung admin tepatnya di Kampung Gardu, Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, sampai di rumah sekitar jam 23 WIB. Di halaman rumah saya gelap, tanpa cahaya,. Ini beneran gak seperti biasanya mau ada pertunjukan sepertinya..

Sampai kemudian Admin melihat beberapa Dak Regazz ( Remaja Gardu Azli ) yang laki - laki, udah siap - siap,. Admin penasaran langsung menghampirinya,dan bertanya, sebenernya mau ada acara apa? Ternyataaa,.. mereka mau main sepak bola apiii…

Dak Regaz ( Remaja Gardu Azli ) Sepak Bola Bara Api Dak Regaz ( Remaja Gardu Azli ) Sepak Bola Bara Api. Poto jepretan Admin Blog Mang Yono

Waww.. kukira Cuma bohongan aja,. Dan Cuma di acara TV di acara yang meng eksplor budaya Indonesia itu,.dan sekarang Admin bakalan liat langsung,.yeahhhh… Sepak bola api ini adalah acara hiburan saja, atau untuk menyambut bulan Suro ya. Pesertanya bukan santri, tapi Remaja Gardu Azli ( Regaz ),. Tapi khusus yang laki – laki dan khusus yang punya keberanian..
Permainannya Cuma 6 orang, yang beda Cuma bolanya,. Bolanya dari kelapa yang masih ada sabutnya, yang udah dicelup ke minyak tanah,. Dan kemudian disulut pake api.. daaann…bola itu menyalaa dan permainanpun dimulaaii.. Permainan akan istirahat sejenak kalau bolanya mati,.dan harus ganti dengan bola yang lain atau dsedikit dikupas sabutnya,.

Dak Regaz Sepak Bola Bara Api
 Dak Regaz ( Remaja Gardu Azli ) sebelum bertanding Narsis dulu ya. Poto jepretan Admin

Pemainnya telanjang kaki, gak pake sepatu, dan mereka kayak biasa aja menendang bola api itu pake kaki polosan gitu,kayak gak ada apinya,. Dan gak ngerasa kepanasan.
Penasaran dong  ya, kenapa para pemain gak kepanasan,.sempet mbatin juga, jangan jangan bolanya memang gak panas,.tapi ternyataa, pas bolanya mendekat ke arah admin, ya kerasa panass,. Sandal admin sampe gosong kelindes bola itu,hehe.. Ngeliat para pemain yang biasa aja, kulitnya pun gak melepuh.
Pertandingan sepak bola bara api dimulai. Poto jepretan Admin
Pertandingan sepak bola bara api dimulai. Poto jepretan Admin

Pertunjukan yang sangat menarik,menakjubkan. Diselingi dengan pertunjukan semacem debus,. ini terlihat nyata sekali di Admin,.bukan trik kamera atau sulap,. Semua bermain dengan senang, gak ada yang kesakitan atau luka, gak peduli siapa yang menang ataupun kalah, berapa gol yang dihasilkan,,yang penting mereka bisa bermain bersama, menyajikan pertunjukan yang menarik.. kerenn abiss dahh.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments