--> Skip to main content

Toko Manisan Ridho, Cianjur, Jawa Barat

Sampurasun .. Rampes ..

Blog Mang Yono. Manisan salah satu ole-ole yang cukup digemari oleh masyarakat luar Cianjur yang singgah di kota Cianjur ini, terbuat dari buah-buahan mentah atau sayuran yang diawetkan dengan bahan pemanis gula dan diberi pewarna untuk menguatkan selera makan, mudah didapat di sepanjang jalan Raya Bandung.

Kalau dengar kata Cianjur, orang pasti mengkaitkannya dengan beras, tauco, dan juga manisan buahnya. Salah satu kabupaten di Jawa Barat ini memang cukup terkenal sebagai sentra kuliner sejak lama. Salah satunya yang cukup banyak diminati adalah manisan.

Toko Manisan RIDHO, Jl. Raya Bandung Cianjur, Jawa Barat
Toko Manisan RIDHO, Jl. Raya Bandung Cianjur, Jawa Barat, Telepon. (0263) 263668.

Siapa orang yang tidak kenal dengan manisan buah? Hampir semua orang pernah mencicipi manisan buah, meskipun saya belum pernah singgah di Toko Manisan Ridho hehehe. Jenis manisan buah pun bermacam-macam, ada yang manisan salak, jambu, mangga, cermai, pala, pepaya dan juga kedondong. Selain itu, rasanya juga beragam ada yang manis saja tapi ada pula yang pedas manis.
Toko Manisan RIDHO Toko MANISAN GROSIR dan ECERAN
Toko Manisan RIDHO Toko MANISAN GROSIR dan ECERAN

Kalau berjalan-jalan di kota Cianjur, hampir di setiap sudut kota ada saja penjual manisan buah dan sayur. Biasanya manisan-manisan ini ditaruh di toples beling berukuran besar, dan biasanya lagi dijual per kilo. Manisan buah ini dibuat selalu baru oleh penjualnya. 

Baca : PEDO Snack - DISTRIBUTOR KACANG DAN SEMPRONG

Manisan buah paling enak disantap saat siang hari, ketika cuaca tengah terik. Dan biasanya disajikan dalam keadaan dingin. Simpan manisan buah ini dalam lemari pendingin. Dan keluarkan ketika akan disantap ... waw segeeeer. Manisan buah ini juga cocok dijadikan oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat di akhir pekan.

Toko Manisan RIDHO, aneka manisannya komplit
"Kalau anda mau belanja atau membeli oleh - oleh silahkan singgah di Toko Manisan RIDHO, karena di toko RIDHO, aneka manisannya komplit "

Toko Manisan RIDHO Toko MANISAN GROSIR dan ECERAN  yang beralamat di Jl. Raya Bandung Cianjur, Jawa Barat, Telepon. (0263) 263668.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments