--> Skip to main content

Masjid Istiqlal Jakarta, Indonesia

Sampurasun ... Rampes.

Blog Mang Yono. Sa’at Anda berkunjung ke kota Jakarta, apakah  menyempatkan waktu untuk datang ke Masjid Istiqlal yang berada di Jalan Taman Wijaya Kusuma, Jakarta Pusat atau tepatnya di sebelah timur lapangan Monas (Monumen Nasional).

Katanya Masjid Istiqlal ini merupakan salah satu dari 10 masjid terbesar di dunia yang menjadi kebanggaan masyarakat Jakarta dan Indonesia.

Masjid Istiqlal Jakarta, Indonesia. Poto Jepretan AdminMasjid Istiqlal Jakarta, Indonesia. Poto Jepretan Admin

Masjid Istiqlal. Menyebut namanya saja terasa sejuk ya. Apalagi jika Kita mengunjungi dan shalat di sana, Admin sih dulu pernah shalat di Masjid ini, dulu waktu ada proyek di Thamrin. Luas komplek masjid Istiqlal katanya sekitar  12 hektare. Terus Luas bangunan masjidnya 7 hektare. 
Masjid Istiqlal Jakarta, Indonesia.
 Masjid Istiqlal Jakarta, Indonesia. Poto Jepretan Admin Tgl. 1/11/2014 jam 6 Am

Tidak salah pula jika Masjid Istiqlal kita sebut sebagai icon negeri ini, tak ubahnya Tugu Monas dan Jembatan Semanggi. Yang membuat Istiqlal begitu spesial, itu karena sejak digagas, direncanakan, hingga dibangun, Istiqlal begitu sarat makna dan simbol.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments