--> Skip to main content

Cara Menambah Nafsu Makan

Sampurasun .. Rampes.

MANGYONO.com - Cara Menambah Nafsu Makan - Makanan merupakan hal yang sangat penting bagi kita, karena sumber energi yang ada pada tubuh kita ialah berasal dari makanan. Energi yang ada di dalam tubuh kita ini timbul karena terjadi pembakaran karbohidrat, ptotein dan lemak. 

Maka dari itu, perlu ada pemasukan zat-zat makanan yang cukup kedalam tubuh kita supaya energi kita terpenuhi. Akan tetapi, ada sebagian dari kita yang kadang bisa saja tidak memiliki selera atau nafsu makan.

Cara Menambah Nafsu Makan, bisa juga dengan membayangkan makan - makanan yang enak hahaha.

Cara Menambah Nafsu Makan, bisa juga dengan membayangkan makan - makanan yang enak hahaha.

Sesuai yang saya baca, biasanya untuk menambah nafsu makan dengan cara jamu seperti ini : 
Daun kenikir / Rangda Midang
Dengan menjadikan Daun kenikir / Rangda Midang  untuk lalapan setiap kali makan. 
Silahkan baca juga : Randa Midang Atau Kenikir

Daun pepaya
Caranya yakni tumbuk atau blender daun buah yang sudah dicuci bersih, lalu tambahkan setengah gelas air dan garam secukupnya. Setelah itu peras sampai keluar airnya, minumlah air perasan tersebut untuk menambah nafsu makan. Sebaiknya dilakukan pada pagi hari. Bisa juga daun pepayanya dijadikan lalapan. 
Silahkan baca juga : Cara menghilangkan rasa pahit pada daun atau bunga pepaya

Dengan temulawak atau Kunir putih
Cara membuat ramuan untuk menambah nafsu makan yakni parut 30 gram rimpang temulawak atau kunir putih sampai halus, tambahkan 3 sendok makan air lalu peras parutan rimpang temulawak tersebut. Setelah itu tambahkan 1 sendok teh gula aren kedalam air perasan, dan diminum lebih bagus katanya 3 kali sehari

Diatas adalah sesuai yang saya baca di google hehehe...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments