--> Skip to main content

Enaknya jadi Blogger. Apa itu Blogger?.

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com –  Enaknya jadi Blogger. Apa itu Blogger?. Blogger, sebenarnya sebuah istilah yang sudah tidak asing untuk orang-orang yang sehari-hari bergelut dengan bidang internet. Namun sayangnya, ternyata masih ada orang yang belum tahu istilah Blogger bahkan masih asing di telinga mereka... Awalnya saya juga begitu, tapi pada Tgl.23 Januari 2013 yang lalu saya mulai menggeluti dan mendalami blog. Silahkan baca Tujuan saya membuat blog

Ada yang bilang jadi blogger itu bisa menghasilkan uang, ada juga yang bilang kalau blogger bisa jadi terkenal bak selebritis? Apakah itu benar?.  Tentu saja benar dan sudah saya alami. Kalau terkenal seperti selebritis saya belum nyampai kesitu, maklum saya masih newbie ... hahaha.

 Enaknya jadi Blogger. Apa itu Blogger?.
  Enaknya jadi Blogger. Apa itu Blogger?.

Mengenai mendapatkan uang dengan menjadi blogger itu benar sekali, seorang blogger bisa menghasilkan uang. Bahkan diluaran sana orang yang berprofesi sebagai blogger bisa untuk memenuhi kebutuhan dan nafkah hidup keluarganya.... Enak khan, nulis ada yang kasih uang hehehe

Awal mula blog adalah web log, tulisan serupa jurnal / buku harian yang ditampilkan di web. Ciri khas dari blog adalah tulisan tersusun, dengan tulisan terbaru ada pada bagian paling atas atau paling awal.

Blogger adalah sebutan bagi orang yang menulis di blog tersebut. Syarat seseorang bisa menjadi blogger cuma satu: bisa menulis .. titik!. Layanan yang menyediakan tempat menulis blog secara gratis, salah satunya yaitu blogspot, dan saya juga menggunakan blogspot .

Banyak yang inbox dan mengirim email ke saya, mengira blogger itu punya kemampuan teknis yang lebih, serba tau, seorang dosen. Ini tentu saja salah, karena kemampuan utama blogger itu hanyalah menulis. Nah, blogger itu juga berbeda – beda ada beberapa yang lebih suka menulis karya seni, ada beberapa yang suka menulis dengan gaya jurnalis, catatan harian dan seterusnya.

Blogger hanyalah manusia biasa, dengan kemampuan rata-rata, suka menulis. Jangan percaya perkataan bahwa blogger itu jagoan soal teknis, blogger itu ahli meramu obat, apalagi yang bilang Blogger itu Hacker.. Itu hanya menunjukkan orang tersebut sebenarnya tidak tahu apa itu blogger... Hehe.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments