--> Skip to main content

Hantu Lokal Lulun Samak

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com –  Jaman sekarang beberapa jenis hantu makin eksis di blantika perfilman indonesia seperti Kuntilanak, Kelong wengwe, Hantu jeruk purut, Suster ngesot, pocongk, Jelangkung dan sejenisnya, Genderuwo dan banyak pula hantu hantu lain.

Beberapa hantu yang eksis difilmkan, pamornya udah merambah nasional dari sabang sampe merauke pasti tau apa itu pocong atau kuntilanak, tapi ada pula beberapa jenis HANTU LOKAL yang namanya ndak setenar yang lain. Berhubung saya besar di Subang, nama-nama hantu pun penyebutannya disesuaikan dengan daerah saya yang kebanyakan ngomongnya sunda.. Seperti Hantu Gonggo, Hantu Lulun samak dan Centring Manik dan sebagainya.

 Hantu Lokal Lulun Samak. Waktu saya kecil kalau berenang di sungai diwanti wanti kalo liat tiker mengapung jangan di ambil.
 Hantu Lokal Lulun Samak. Waktu saya kecil kalau berenang di sungai diwanti wanti kalo liat tiker mengapung jangan di ambil.

Nah, sekarang saya mau cerita tentang Hantu Lulun Samak dulu, kalau yang lainnya nanti menyusul heheheh...

Lulun Samak atau Hantu Tikar biasanya diem di sungai, waktu saya kecil kalau berenang di sungai diwanti wanti kalo liat tiker mengapung jangan di ambil. Itu katanya hantu yang kalau kita ambil justru bakal kesedot tenggelem kebawa air. Hantu ini kurang eksis sekarang, selain anak anak sekarang lebih demen berenang di kolam renang juga hantunya gak mau pindah operasionalnya ke kolam renang, mungkin hantu nya agak agak alergi dengan kaporit atau pengalaman trauma dengan penjaga kolam renang ... Hahahah.

Keberadaan hantu ini semakin tenggelam karena anak-anak sekarang udah gak ada yang tergoda dengan tiker yang ngambang di sungai, padahal kalau hantunya sedikit kreatif bisa aja kan jangan tiker lagi yang ngambang, mungkin Blackberry atau PSP yang ngambang di aer lebih menggoda daripada sekedar tiker.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments