--> Skip to main content

Kenapa perantau kebanyakan sukses?.

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Kenapa perantau kebanyakan sukses?. Para perantau lebih banyak sukses dari pada penduduk setempat

Barang siapa berhijrah di jalan Allah, niscaya mereka mendapati di muka bumi ini tempat hijrah yang luas dan rezeki yang banyak. (An nisaa:100)

Gak usah gengsi meskipun jadi OB di perantauan.  
Gak usah gengsi meskipun jadi OB di perantauan. Meskipun saya belum sukses, tapi Alhamdulillah sudah bisa ke bikin Rumah, kebeli sawah, ladang untuk bekal nanti di masa tua.

Orang rantauan dilatih oleh keadaan untuk hidup mandiri , kerja keras, semangat tinggi , karena jika tidak demikian siapa yang bias bantu. Biasanya Kalau Asli pribumi sendiri malah keasyikan Karen merasa Di kampung sendiri.

Berikut ini Kunci sukses yang pernah saya dapatkan dari orang yang sudah sukses :

Kunci sukses Pertama: Memang pada keuletan, telaten, penyabar dan pekerja keras, siapapun dia jika mau ulet bekerja maka akan sukses baik dalam perantauan maupun ditempat asal.

Kunci sukses Kedua: Tidak Pernah Mengeluh pada pekerjaan Ini juga sikap yang disukai oleh para majikan yang memperkerjakan mereka. Para perantau yang akan sukses jarang mengeluh akan pekerjaannya. Jarang protes apalagi memberontak. Kadang dibayar murah atau gaji ditunda berbulan-bulan masih sabar.  Tapi semua itu ada batasnya jangan sampai mereka terlalu ditindas atau dizolimi. Semut saja jika terpijak akan menggigit.

Kunci sukses Ketiga: Hemat dan gemar menabung serta tidak sombong ... hehehe . Siapapun harus hidup hemat dan menabung jika merantau. Karena merantau bertujuan untuk mencari penghidupan untuk keluarga yang ditinggalkan di kampung yang jauh disana atau untuk bekal dimasa tua saat tak sanggup merantau atau untuk bekal kembali ke kampung halaman. Para perantau ini rela makan apa adanya dari hasil tanaman mereka sendiri yang penting ada nasi lauk garam atau ikan asin pun jadi. Maka jadilah mereka bisa sukses di perantauan.

Mungkin kunci – kunci sukses yang lain tentang perantau masih banyak lagi .....

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments