--> Skip to main content

Tips Memasak Mie Kuah Sehat

Tips Memasak Mie Kuah Sehat

Tips dan Trik Mudah Sehat Memasak Mie Bagi Anak Kampus – Mie merupakan makanan yang mudah ditemukan dewasa ini. Mie sangat mudah dimasak karena termasuk makanan instant, makanan instant atau makanan cepat saji ini memiliki banyak kelebihan seperti mudah dibawa kemana-mana dan dapat dimasak dalam waktu singkat.

Walaupun begitu tidak baik mengkonsumsi mie dalam jumlah banyak dalam waktu berkelanjutan karena seperti diketahui bahwa sebenarnya mie tersebut memiliki lapisan lilin(Beneran lilin lho?!) yang dipergunakan sebagai bahan pengawet.

Tips Memasak Mie Kuah Sehat
Tips Memasak Mie Kuah Sehat 

Lapisan lilin yang dipergunakan sebagai pengawet sangat tidak bermanfaat bagi tubuh manusia, bahkan sangat berefek buruk bagi kesehatan. Maka dari itu, banyak orang yang sering mengkonsumsi mie instant akan mengalami masalah kesehatan pencernaan.
Sebenarnya ada banyak cara untuk mengurangi dampak negatif dari mengkonsumsi mie instant. Berikut Saya akan menshare cara sederhana yang penulis (Gusti Anugrah Nugraha) buat sendiri berdasarkan pengetahuan kimia penulis (Bapak penulis guru kimia)
Sifat-sifat dari lilin adalah sangat mudah untuk menerima kalor, jadi kita dapat memanfaatkannya sebagai metode untuk menghilangkan kandungan lilin dari mie instant yang akan dimakan.

Cara menghilangkan kandungan lilin dari Mie Instan:
1. Masak mie seperti biasa
2. Untuk menghilangkan kandungan lilinnya silahkan buang air yang kamu gunakan untuk memasak mie yang pertama
3. Tuangkan lagi air kedalam wajan dan panaskan, sedangkan mie sudah ada di piring tanpa kuah(Pastikan kamu memasukkan bumbu langsung ke piring dan bukan kuah saat memasak!)
4. Selagi menghangatkan air kedua, silahkan masukkan bahan tambahan seperti kol, bayam dan sayuran lain
5. Setelah air yang dipanaskan kedua tadi cukup hangat tuangkan air tersebut ke piring. Siap dimakan, itadakimasu!.
Air pertama dibuang karena lapisan lilin yang digunakan sebagai bahan pengawet mie sudah mencair dan tercampir dengan air pertama, jadi dengan membuang air tersebut mie (Terutama kuahnya) sudah bebas dari lapisan lilin
Bayam dan sayuran lain dimasukkan kedalam kuah air kedua karena kuah air kedua akan langsung dituangkan ke mie untuk mencegah vitamin mineral penting yang larut hilang apabila dimasak pada air yang pertama

Sekian Semoga bermanfaat, terutama bagi anak kost!

Penulis  : Gusti Anugrah Nugraha
Email     : gusti.aidya@hotmail.com
HP         : 085738602558
Facebook: https://www.facebook.com/gusti.nugraha.35
Twitter   : https://twitter.com/gustiaidya
Blog      : myaidya.blogspot.com

"Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik. Kirimkan tulisan anda ke e-mail (blogmangyono@gmail.com)." 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments