--> Skip to main content

Jasa Pengiriman DHL Express Pengiriman Dalam dan Luar Negeri

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com –  Berbicara mengenai jasa pengiriman internasional pastinya kita mengenal nama DHL. Ya, DHL itu telah lama dipercaya oleh masyarakat di seluruh dunia untuk beragam pengiriman. Kalau saya menggunakan jasa DHL ini baru pertama kali, tepatnya hari Jumat yang lalu, untuk mengirim dokumen ke Malaysia.

DHL adalah jasa pengiriman mulai dari surat-suratan hingga ke paket-paket besar seperti spare part dan lain sebagainya. Untuk menangani operasionalnya, DHL memiliki armada darat, laut, dan udara yang digunakan untuk menyampaikan kirimannya ke seluruh belahan dunia.

Jasa Pengiriman DHL Express ke Luar Negeri
Jasa Pengiriman DHL Express ke Luar Negeri. Seorang perempuan mau mengirimkan dokumen ke Jepang.
Foto jepretan admin di DHL Express Slipi.

Menurut yang saya baca Sejarah DHL seperti ini :
Perusahaan jasa kargo DHL merupakan salah satu perusahaan yang tergabung dalam grup perusahaan logistik terkemuka dunia, yaitu Deutsche Post. DHL Express merupakan perusahaan yang menyediakan jasa pengiriman surat ke berbagai tempat di seluruh dunia.

Awalnya perusahaan jasa kargo DHL didirikan untuk mengirimkan dokumen dari San Fransisco ke Honolulu di Hawaii, Amerika Serikat. Pada 1969, tiga orang sahabat yang memiliki jiwa bisnis memutuskan untuk merintis bisnis jasa ini. Ketiganya adalah Adrian Dalsey, Larry Hillblom dan Robert Lynn. Nama DHL sendiri diambil dari inisial nama belakang mereka, yakni Dalsey, Hillblom dan Lynn.

DHL Express Slipi. Foto jepretan admin di pom shel
 DHL Express Slipi. Foto jepretan admin di pom shel

DHL Express merupakan perusahaan jasa kargo yang menawarkan beberapa layanan untuk pengiriman internasional maupun domestik. Penetapan tarif untuk biaya pengiriman menggunakan kurs dollar, saya aja untuk mengirim dokumen ke Malaysia tarifnya US$32. Mungkin ini untuk menyelaraskan seluruh biaya pengiriman DHL di seluruh dunia. DHL Express telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 1973. Dimulai pada tahun 1982, PT. Birotika Semesta menjadi representatif operasi DHL di Indonesia. Saat ini, PT. Birotika Semesta/DHL Express merupakan perusahaan terbesar dalam pengiriman ekspress internasional di Indonesia.

Seorang perempuan sedang menulis kelengkapan alamat, baik yang dituju atau si pengirim
 Jasa Pengiriman DHL Express Pengiriman Dalam dan Luar Negeri. Seorang perempuan sedang menulis kelengkapan alamat, baik yang dituju atau si pengirim

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments