--> Skip to main content

Mengajak Istri melihat tanaman padi di sawah lainnya

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com –  Hari Mingu 8/2/2015 kemari setelah Bu Mandor melihat tanaman padi di blok Tegal Sungsang. Sebagai mengobati kekecewaan istri, saya mengajaknya ke sawah yang di Blok Bakan Bandung. Tanaman padi di Bakan Bandung selisihnya hampir 1 bulan dengan tanaman padi di Blok Tegal Sungsang, di Bakan Bandung ini bunga padi yang keluar masih satu, dua ... belum rampak ...

Tujuan saya mengajak istri untuk melihat tanaman padi di Bakan Bandung sih buat nyeneng – nyenengin istri saya yang cemberut karena melihat tanaman padi di blok Tegal Sungsang yang terkena hama Beluk alias hama penggerek batang.

Bu Mandor Ngaroris Tanaman Padi Di Bakan Bandung. Foto jepretan di sawah Bakan Bandung
 Bu Mandor Melihat Tanaman Padi Di Bakan Bandung. Foto jepretan di sawah Bakan Bandung

Kami punya sawah di Bakan Bandung, kampung Gardu, Desa Bendungan, Pagaden Barat, Subang. Tanaman padi kami disini cukup membuat hati istri saya senang ... Kenapa coba?. Ya, tanaman padi di sini cukup bagus, dan tak terkena hama.... Bahkan terlihat subur ... hijau royo - royo ... Heheheh

Tanaman padi di Bakan Bandung ini membuat istri saya sedikit sumringah ... Kami mempunyai sawah, meskipun se-uprit tapi lumayan lah daripada gak punya sama sekali hehehe. Untuk penanaman, pembersihan atau pemupukan tanaman padi kami menyuruh orang lain atau memberi upah kepada orang lain atau istilah bahasa sundanya ngulikeun... Jadi gak di garap / di urusin langsung oleh kami. Apalagi saya khan jarang di Kampung. Meskipun istri saya di kampung.


"Sedikitpun saya tak punya pikiran, tak akan kubiarkan istri saya kerja di sawah". Kalau untuk urusan ini istri saya menepati janjinya. Istri saya tidak pernah ikut - ikutan ngurus sawah langsung.

FOTO : Tanaman padi kami di Bakan Bandung.
FOTO : Tanaman padi kami di Bakan Bandung.

Tanaman padi Kami di Bakan Bandung cukup membuat hati sumringah, meskipun tanaman padi tetangga terkena hama mandul, beluk...  Seperti pada Foto di bawah ini, antara tanaman padi Kami dan tanaman padi tetangga Kami.
FOTO: Sebelah kiri yaitu tanaman padi tetangga, sebelah kanan tanaman padi Kami.
FOTO: Sebelah kiri yaitu tanaman padi tetangga, sebelah kanan tanaman padi Kami.

Setelah melihat tanaman padi di Bakan Bandung, istri saya bilang begini ... 

"Iya ya, tanaman padi kita yang di Tegal sungsang juga bagus dan lumayan bila di banding dengan tanaman padi tetangga kita ... "


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments