--> Skip to main content

Agar besi awet dan bebas karat ( sesi pengambilan )

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Ini adalah cerita saya di hari Rabu, Tanggal 22 April 2015. Sebelumnya saya pernah menulis juga tentang cara agar besi awet dan bebas karat di sesi pengiriman. Baca Cara agar besi awet dan bebas karat ( sesi pengiriman )

Nah, kalau yang sekarang yaitu sesi pengambilan dari besi yang sudah di hot div galvanis atau sudah dilapisi dengan timah atau zing. Admin kebagian ngawal, maklum lah kalau jadi orang serba guna, harus biasa menyesuaikan keadaan dan pekerjaan ... Hehe. Ada pengiriman kebagian nganterin ada pengambilan kebagian ngambil, ada pekerjaan kebagian jadi kuli ... Dan kali ini saya kebagian ngawal ngambil matrial yang sudah di Galvanis ke Bogor. Sengaja rambut saya dibuat cepak, khan biar dikira aparat yang gagah dan keren... xixixix . Ya, sudahlah... Yang penting enjoy dan nikmati saja, hidup ini jangan dibuat susah, karena diluaran sana masih banyak yang gak bisa mendapatkan pekerjaan ... Betul tidak ?..... Tarik piiir.

Agar besi awet dan bebas karat ( sesi pengambilan )
 Agar besi awet dan bebas karat ( sesi pengambilan )
 
Lanjuuut ... Perjalanan dimulai dari Jakarta, terus masuk tol dalam kota dan langsung masuk tol Jagorawi. Setelah beberapa puluh kilometer akhirnya tiba juga ke pintu tol Gunung putri, terus keluar dari tol Gunung Putri.

Foto : Gerbang toll Gunung Putri, Bogor.
 Foto : Gerbang toll Gunung Putri, Bogor. Disini kendaraan yang saya tumpangi keluar toll.

Setelah belok kiri dan menyusuri Jalan narogong, terus ketemu pabrik semen Holcim, gak jauh dari pabrik semen langsung masuk pabrik pencelupan Galvanis "Galvindo AMPUH ".
FOTO : Menyusuri jalan Narogong, Gunung Putri, Bogor.
FOTO : Menyusuri jalan Narogong, Gunung Putri, Bogor.

FOTO : Melewati pabrik semen Holcim
  FOTO : Melewati pabrik semen Holcim, jalan Narogong, Gunung Putri, Bogor. Tapi daerah sini tetep aja cuacanya gak jauh berbeda dengan Jakarta ... Panas.. Hehe

FOTO : Melewati pabrik semen Holcim.
 FOTO : Melewati area pabrik semen Holcim. Sengaja saya gak berenti, mengingat saya harus ngambil Galvanis di Galvindo AMPUH, terus nganter ke PT. Torishima Guna Engineering di Cibitung.
 
Setelah proses pembayaran hot div Galvanis di bagian administrasi selesai, barang atau rangka yang sudah dicelup pada hari sebelumnya, langsung dinaikan ke Truk.

FOTO : Menaikan material rangka yang sudah di Galvanis.
 FOTO : Menaikan material rangka yang sudah di Galvanis.

Matrial yang mau diambil yaitu Frame besi yang sudah di proses biar tahan karat yang disebut Hot Div Galvanis. Seperti yang saya atau anda ketahui, dalam dunia perkonstruksian dan pembangunan sering kali mendengar kata-kata galvanis, seperti itu tuh, pipa ledeng atau pipa pam biar awet dilakukan Galvanis ( dilapisi Seng atau timah ). Galvanis ini ada 2 macam, yaitu Hot Div Galvanis dan Galvanis dingin. Tapi kualitas dan keawetannya lebih bagus Hot Div Galvanis, karena menggunakan cairan timah. 

FOTO : Proses menaikan material menggunakan Hois Crane
 FOTO : Proses menaikan material yang sudah di Galvanis menggunakan Hois Crane  dan tenaga manusia.

Hot Div Galvanis ini suhunya 450 Celcius....  Panas ya ?.

Ini nih alamat PT. Galvindo AMPUH
Kawasan Industri Wahyu Sejahtera
Jl. Raya Narogong Km. 28
Ds. Kembang Kuning, Kec. klapanunggal - Bogor 16820
Tlp. +6221 8249 8029 Fax. +6221 8249 8468

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments