--> Skip to main content

Buah alpukat mengandung kolesterol baik

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.comBuah alpukat mengandung kolesterol yang sifatnya baik.

Mungkin kebanyakan banyak yang ragu untuk mengkonsumsi buah alpukat.... Katanya yang mempunyai kolesterol tinggi gak boleh makan buah alpukat... Padahal buah ini enak lembut dan buah alpukat juga memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi yaitu berupa kolesterol. Nah Alpukat memang mengandung banyak kolesterol atau lemak, yaitu sekitar 16 persen. Tetapi lemak pada alpukat adalah lemak yang menyehatkan.

Buah alpukat mengandung kolesterol baik
Buah alpukat mengandung kolesterol baik. Foto dapet nyomot dari Eteh Ratih  yang bikin rujak alpukat

" Nyaho enak mah meser 2 hiji 15nt ngasaan ah,,,geningan gurih alpukat teh tpi mun meser juzz na teu enak,,,enak di rujak kie gula+es batu,,,hebringgg "

Nah, menurut yang saya baca .... Kolesterol yang terdapat dalam buah alpukat malah kolesterol yang sifatnya baik yaitu HDL yang berfungsi untuk membantu meluruhkan kolesterol jahat yaitu LDL dari dinding pembuluh darah dan membawanya ke hati untuk dihancurkan.

Jadiiiii.... Mengonsumsi alpukat justru akan membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL) yang sangat buruk bagi kesehatan. Lemak tak jenuh pada alpukat berfungsi sebagai antioksidan yang berkhasiat menjaga pebuluh darah kita dari kerusakan arteri akibat penumpukan kolesterol LDL (low density lipoprotein).

Katanya.... Selain sebagai buah penurun kolesterol, alpukat juga sangat baik bagi penderita diabetes karena mengandung banyak omega-9 dan serat. Omega-9 dan serat ini berkhasiat menjaga kadar gula darah dalam tubuh kita.,,... Biar gak penasaran, silahkan cari aja di penelusuran Google tentang buah alpukat ini....


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments