--> Skip to main content

Jadi Petani di Hari Minggu.. Andai aku menjadi..

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Jadi Petani di Hari Minggu.. Andai aku menjadi.. 

Saya Seorang yang sedang belajar bertani dan selalu bekerja keras. Biasanya pada hari minggu saya ada di kampung, kalau hari senin sampai sabtu saya kuli di Jakarta, di hari minggu itu bangun pagi-pagi, kadang-kadang sebelum jam 4 pagi saya sudah bangun. Memang sih serorang petani itu tidak pernah berlibur. Pada hari Minggu malah saya biasanya bekerja di sawah.

Jadi Petani di Hari Minggu.. Andai aku menjadi..
 Jadi Petani di Hari Minggu.. Andai aku menjadi.. Berangkat ke sawah setelah subuh.

Saya biasa dipanggil Mang Yono tinggal di Kampung Gardu 1, kampung kecil yang terletak kira-kira 20 kilometer dari kota Subang dan satu kilometer dari kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang di provinsi Jawa Barat. Biasanya saya bangun sebelum jam setengah empat pagi. Saya jarang bangun sesudah jam enam.... Maklum sampingan ngeblog juga... Untuk memburu dollar... Hehe Meskipun di kampung pas hari minggu juga begitu... Pertama-tama saya ngeblog terus bersembahyang, lalu saya sarapan nasi dengan sambal. Di hari minggu itu jam enam saya berangkat ke sawah. Sawah saya tidak jauh dari Kampung Gardu, hanya kira-kira satu kilometer. Biasanya ia berjalan kaki tetapi kadang-kadang ia naik sepeda ontel... Kadang – kadang juga naik motor... Hehehe.

FOTO: Ngeblog dulu di sawah sebelum bekerja dan setelah bekerja ... Hehehe
 FOTO: Ngeblog dulu di sawah sebelum bekerja dan setelah bekerja ... Hehehe

Biasanya saya bekerja di sawah melihat yang menanam padi sambil ngeblog juga... Hehehe. Kira-kira jam sebelas siang saya pulang dari sawah tapi kadang juga istri dan anak saya datang ke sawah membawa makanan untuk saya. Kami makan siang bersama di sawah.

 FOTO : Istri dan anak saya nganteuran ke sawah.
 FOTO : Istri dan anak saya nganteuran ke sawah.

Pilih jawaban yang tepat untuk pertanyaan di bawah ini.... Hehe
Apakah Bapak Karyono naik sepeda motor ke sawah?
Tidak. Mang Yono naik sepeda ke sawah.
Ya. Mang Yono naik sepeda motor ke sawah.
Ya, kadang-kadang Mang Yono naik sepeda motor tapi biasanya naik sepeda.


Baca juga Panen padi di Pagaden Barat, Subang.. Harga gabah turun.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments