--> Skip to main content

Mang Ikut Mething di PT. Vico Indonesia.

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com Mang Ikut Mething di PT. Vico Indonesia, Muara Badak, Samarinda, Kalimantan Timur. Muara Badak itu nama kecamatan, bukan tempat berkumpulnya hewan badak – badak .... hehehe.

Ini cerita saya pada tanggal 11-13 Agustus 2015 waktu Mething ke PT. Vico Indonesia ... *Gaya .. hehehe.

Jam 13.30 WIB saya berangkat dari Kantor Jelambar, Jakarta Barat. Tiba di Bandara sekitar jam 14.00 WIB jadi diperjalanan hanya 30 menit, tadinya saya berangkat lebih awal ya jaga - jaga takut terjebak macet.. eh malah lancar. Tapi gak apa lah, peraturan sekarang khan paling lambat itu 90 menit sebelum jam keberangkatan, kalau dah 30 menit kadang - kadang tidak dilayani lagi... Nah, untuk menghilangkan rasa jenuh saya jeprat - jepret aja di bandara keberangkatan terminal 1C... khan asik juga ya... hehehe. Saya dari Jakarta ke Balikpapan berangkat dengan pesawat Citilink. Dari Jakarta ke Balikpapan sih naik pesawat yang jam 17.00 WIB.
 Menunggu di bandara.... Foto jepretan admin.. hehehe

Saya ke PT. Vico gak sendirian tapi berdua dengan pak Nanang dari PT. Torishima Guna Engineering. Baru di jemput sama pak Bos M Miftah, Bosnya Torishima Guna Engineering di Balikpapan, dari Balikpapan ke Samarinda kurang lebih 2 jam, setelah singah di warung Soto Lamongan, gak tau di jalan apa tepatnya... pokonya mah sebelum kawasan hutan lindung Bukit Suharto.

Begitu meninggalkan Balikpapan, pemandangannya hutan banget, tebing, bukit – bukit, jurang – jurang.... Tapi untungnya malam hari jadi gak terlalu kelihatan... Eh, tapi saya gak bisa tidur loh... karena duduk didepan... Maklum Pak Miftah ngemudikan mobilnya kuenceng pol, jadi sebentar tidur udah pasti kepala kebentur pintu mobil hehehe...

Foto ini di Bandara Soekarno Hatta di terminal keberangkatan 1 C

Setelah melewati bukit Suharto yang banyak tikungan, turunan, tanjakan dan melewati Sungai Mahakam di Samarinda, pertama saya menyeberangi sungai Mahakam, saya takjub. Sungainya dipenuhi dengan kapal-kapal besar yang hanya ada dilaut.... Tapi ini di Sungai loh...

Di Samarinda tepat jam 00.00 WIT, jadi saya, Pak bos Miftah, Pak bos Nanang dan mas yang satu lagi nginap dulu di Hotel...  “ Asiik orang kampung tidur dihotel nih... hehehe”. Nama hotelnya DIAMOND..

Nginap di Hotel Diamond, Samarinda, Kalimantan Timur.
Nginap di Hotel Diamond, Samarinda, Kalimantan Timur. Foto jepretan admin di pagi harinya. Kalau malam khan gak kelihatan.... Heheheh.

Baca juga :
Dua Hari di Muara badak, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur
Dikirim ke Muara Badak, Samarinda, Kalimantan Timur

Hotel Diamond samarinda terletak di jalan lambung mangkurat kota samarinda. Hotel ini menyediakan sarapan, makan siang dan makan malam.

Hotel Diamond, Samarinda, Kalimantan Timur.
Ini nih penampakan Hotel Diamond, Samarinda, Kalimantan Timur. Foto jepretan admin di pagi harinya. Kalau malam khan gak kelihatan.... Heheheh. .

Berdasarkan yang saya tahu katanya hanya per kamar dan per malam untuk maksimal 2 orang. Jadi Kami berempat pakai pesan 2 Kamar, gak pakai lama... Hehehe.

Ini kunci Diamond Hotel, saya dan pak Nanang di Kamar 522, Lantai 5
Ini kunci Diamond Hotel, saya dan pak Nanang di Kamar 522, Lantai 5 ... Untuk menuju lantai 5 ini harus naik Lift ...

Ini sket Lantai 5, yang ditandain merah ntu kamar saya dan pak Nanang di 522.

Di Hotel Diamond samarinda ada selimut, handuk dan perlengkapan mandi. Split sistem AC, TV LCD 32 “, Lokal, Saluran internasional dan Wi-Fi gratis....  Nah, Saya gak melewatkan Wi-Fi Gratis ini Untuk ngeblog ... Hehehe. Kapan pun dimanapun tetep ngeblog... Heheheh.

Ini Kamar 522 Lantai 5, kamar saya dan pak Nanang.
Ini Kamar 522 Lantai 5, kamar saya dan pak Nanang. Ada Split sistem AC, TV LCD 32 “, Lokal, Saluran internasional dan Wi-Fi gratis.... Aseek ada Wi-Fi bisa ngeblog geratis hihihih..

Menyalakan lampu ntu perlu kunci juga
Ternyata untuk menyalakan lampu ntu perlu kunci juga... Ah, dasar sayamah orang kampung... Untungnya ada pak Boss nanang yang dah biasa nginep di hotel....

Ini tempat tidurnya
Ini tempat tidurnya... asiiik nih mpuk.. hihih... Foto saya jepret di pagi hari... terlihat kusut ya... ah sudah lah hehehe

Ini perlengkapan mandi.
Ini perlengkapan mandi... Ada sabun, sikat gigi & pasta gigi dan korek kuping.... Saya kira kueh ... hihihih

Nah, ini kalau dikampung saya dinamakan pancuran di bawah tebing dan hutan bambu atau pohon beringin... tapi disini mah di lantai 5 loh, gak ada pohon bambunya lagi...... Hehehe

Kalau ini tempat nongkrong dan cuci-cuci ... hehehe

Untuk pemesanan kamar waktunya sampai 18:00 kecuali diberitahu rincian penerbangan atau cek dalam waktu. Nah, Untuk waktu check out adalah paling lambat Jam 12:00 kecuali disetujui. Awal check-in dan check-out tergantung pada ketersediaan kamar dengan biaya tambahan.

Diamond Hotel samarinda
JL. Lambung Mangkurat 56, Sungai Pinang Dalam, Samarinda Ilir
Samarinda – East Kalimantan, 75117
Indonesia
Telepon +62 541 731212

Nah, Setelah pagi tiba dan setelah sarapan Kami melanjutkan perjalanan ke Muara Badak .... Ditengah kecamatan muara badak, terletaklah perusahaan-perusahaan minyak kelas dunia, seperti Total Indonesie E&P, VICO Indonesia, Unocal Indonesia, MedcoEnergy,dll. Kebetulan saya dan Boss ini juga mau mengunjungi PT. VICO Indonesia.

Untuk memasuki kawasan PT. Vico Muara Badak, kendaraan mobil dan kendaraan motor sampai Satelit 1, selanjutnya pindah ke mobil yang sudah di tentukan....

Di sini batas akhir karyawan membawa kendaraan, selanjutnya pindah pada angkutan karyawan yang sudah disediakan.

Singkat cerita Mething sudah selesai tepat jam 12.00WIT, Kami meninggalkan Kawasan PT.Vico Indonesia Kamp NILAM. ... Sebelum melanjutkan acara selanjutnya kami makan siang dulu di Warung Anda, yaitu masakan ikan bakar.... Ini dia penampakannya ... Hehehe.

Makan dulu biar jebred... Hehehe.
Makan dulu biar jebred... Hehehe. Ini bos - bos saya. Pak Nanang dan pak Miftah.

Singkat cerita makanannya sudah habis tanpa tersisa ... hehehe... Termasuk saya juga begitu makanannya tanpa tersisa ... hehehe.

Ini makanan yang tak tersisa... hehehe
Deng... deng... makanannya tak tersisa... hehehe

Sekitar jam 17-an kami meninggalkan kecamatan Muara Badak... Untuk menuju ke Balikpapan.... dan Hari Kamis jam 08.40 WIT pesawat membawa saya dan pak bos Nanang ke Bandara Soekarno Hata... Alhamdulillah jam  09.45 WIB. Pesawat mendarat dengan selamat... Jam 11.30 WIB saya sampai di Kantor.... Gejlig... Hehhee.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.