--> Skip to main content

Lurah Yuli Merdekawati dan Bunga Matahari

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Lurah Yuli Merdekawati dan Bunga Matahari.

Bunga Matahari, kalau di sunda disebut bunga sarangenge.... Sesuai dengan namanya bunga Sarangenge, bunga ini adalah bunga yang sangat mirip dengan penerang dunia di kala siang hari yaitu matahari memiliki nama latin Helianthus annuus Linn. Ke unikan bunga Matahari ia selalu tumbuhnya mengarah pada sinar sang surya. 

Arti bunga Matahari sendiri memilika banyak interpretasi namun yang umum melambangkan kehangatan serta kekaguman, juga dianggap sebagai tanda umur panjang sehingga sunflower memiliki banyak makna yang begitu dalam. Wisdom atau kebijaksanaan, strength atau kekuatan, dan sincerity atau ketulusan merupakan pemaknaan lain dari bunga matahari.....

Seperti di status media sosialnya bu lurah kita yang satu ini.... Lurah Yuli Merdekawati, Lurah Cigadung, Subang, Jawa Barat, Indonesia...... Merdekaaa.
 
Lurah Yuli Merdekawati dan Bunga Matahari
 Lurah Yuli Merdekawati dan Bunga Matahari

" Jangan kalah dengan kembang Sarangenge" !
Kita semua harus punya keberanian untuk melakukan perubahan dalam hidup kita, tentu saja ke hal yang lebih baik dan penuh manfaat, tidak saja bagi diri kita sendiri tapi juga untuk banyak orang."


Setiap pagi "Sarangngenge" ini menyapa saya hangat

"Setiap pagi "Sarangngenge" ini menyapa saya hangat, mencoba menunjukkan bagamana dia begitu beraninya menyongsong sang mentari yg bersinar terang benderang, pesannya "JANGAN PERNAH TAKUT PADA CAHAYA!" lalu saya jawab: " TENTU SAJA SAHABAT TERINDAH, BAGI SAYA CAHAYA ITU ADALAH KEBENARAN".

Baca juga Jual DVD lagu Pop Sunda Album PASUNDAN NU KURING 

"Kembang sarangenge" menginspirasi saya hari ini untuk membuat banyak kebaikan dan manfaat"Kembang sarangenge" menginspirasi saya hari ini untuk membuat banyak kebaikan dan manfaat, saya menanamnya dengan penuh cinta, dia tidak hanya tumbuh subur tapi juga sangat cantik, he .... "


Nah, biar lebih jelas cara menanamnya silahkan saja tanya bu lurah Yuli Merdekawati.... Lurah Cigadung, Subang, Jawa Barat, Indonesia...... Merdekaaa. ... Heheheh. 


Baca juga :    
Dayeuh Subang .. Pesan Lurah Yuli Merdekawati   
Yuli Merdekawati Lurah Cantik Multitalenta dari Cigadung, Subang.  
Vidio Lagu BPJ - Yuli Merdekawati, Lurah Cigadung, Subang 
Mp3 dan lirik lagu BPJ (Bandung Puseur Jawa Barat) - Yuli Merdekawati
Lurah Yuli Merdekawati : Dodongkal / awug makanan tradisional yang makin langka

 
Cara menanam bunga matahari itu dari biji , tapi sobat harus bisa membedakan benih bunga tersebut dengan kwaci bunga matahari .... Karena kalau kwaci untuk cemilan di tanam ... Dijamin dah gak bakalan tumbuh ..... Hehehehe..


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments