--> Skip to main content

Saya berhasil berhenti merokok karena ngeblog

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Saya berhasil berhenti merokok karena ngeblog.

Rokok adalah salah satu benda paling tidak sehat untuk tubuh. Produk tembakau ini telah dikaitkan dengan berbagai penyakit mematikan, seperti kanker, masalah jantung dan pernapasan. Namun, efek bahan kimia yang dihidup dari rokok bisa pulih ketika Anda berhasil berhenti merokok.

Berhenti merokok adalah cara terbaik untuk bisa pulih dari racun rokok. Sayangnya, berkat sifat adiktif nikotin, menghentikan kebiasaan merokok bisa sangat sulit bagi beberapa orang termasuk saya juga sangat sulit berhenti merokok.

Saya berhasil berhenti merokok karena ngeblog
 Saya berhasil berhenti merokok karena ngeblog

Pada awalnya saya coba - coba, yang kemudian menjadi kecanduan, setelah kecanduan saya berniat untuk berhenti.

Pada saat merokok saya biasanya menghabiskan 1,5 sampai 2 bungkus perhari, kondisi itu membuat kesehatan saya malah tidak baik, bahkan bukan hanya merokok yang bertambah, kopi pun pada saat itu saya habiskan antara 3-5 gelas perhari, kondisi itu juga telah membuat badan saya menurun drastis akibat dari tidak selerannya makanan, pada saat itu saya malah lebih banyak menghabiskan kopi dan rokok dibandingkan makanan .

Pengalaman saya memang berhenti merokok itu sangat sulit, selain sudah menjadi kebiasaan, rokok juga kadang kadang menjadi kebutuhan utama para lelaki dalam pergaulan.... Nongkrong sama teman gak sambil merokok suka diledekin... "Seperti di Pom bensin aja nih".

Namun setelah sekian lama merokok, lama kelamaan saya merasa tidak nyaman merokok, karena yang pertama, telapak tangan saya bau asap rokok, juga kadang kadang rokok sangat mengganggu aktivitas saya, meski disaat santai merokok adalah kebutuhan utama, apalagi ketika saya sedang menghabiskan waktu untuk menulis alias ngeblog, jika saya menulis tidak merokok, maka saya menemukan jalan buntu atas apa yang harus saya tulis.... #Awalnya begitu.

Akhirnya satu tahun saya ngeblog sambil merokok, tapi setiap saya menulis tuh lupa pada rokok dari pertama menyalakan rokok sampai habis tanpa dihisap... #Ah, sayang banget tuh. 

Akhirnya saya berpikir.... Saya nyalakan rokok tanpa dihisap karena asik ngeblog khan buang - buang uang tuh... Lama - kelamaan saya makin sibuk ngeblog dan akhirnya lupa pada rokok...

Awal berhenti merokok, banyak teman - teman yang terkejut dengan saya, bukan hanya terkejut akan tetapi ada juga teman yang mengejek dan mengolok - ngolok karena saya berhenti merokok, namun saya tidak pernah menanggapi secara serius dan selalu menjawab .... 

"Google aja gak suka iklan rokok masa saya yang pasang iklan Google di blog mangyono.com merokok.. khan lucu... Hehehe."

Di awal saya berhenti merokok, saya selalu bangun pagi dan olahraga rutin (jogging) setiap hari. Ada perubahan yang luar biasa yang saya rasakan setelah berhenti merokok, pertama badan saya merasa lebih ringan dan enak, kemudian saya terlihat bertambah gemuk, bahkan dua bulan kemudian banyak celana dan baju saya yang sempit akibat perubahan ukuran postur tubuh saya.

Godaan untuk kembali merokok datang setiap hari, apalagi jika sedang berkumpul dengan kawan kawan, melihat mereka merokok saya pun ingin merokok, tapi lagi lagi saya teringat ucapan.

"Google aja gak suka iklan rokok masa saya yang pasang iklan Google di blog mangyono.com merokok.. khan lucu... Hehehe."

Ah sudah lah... Semoga saja saya bisa berhenti merokok untuk selamanya. 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments