--> Skip to main content

Seorang kuli bangunan yang sukses menjadi pemborong

Sampurasun ... Rampes

MANGYONO.com -  Seorang kuli bangunan yang sukses menjadi pemborong.

Namanya Yono, dia adalah seorang desa yang hidup sangat sederhana atau lebih tepatnya kurang mampu dia tinggal bersama kakek dan neneknya. Di masa mudanya biasa hidup keras dan berat, untuk mencukupi kebutuhan sehari - harinya saja dia masih belum mampu, apalagi untuk mempunyai seorang Istri.... Membangun rumah tangga masih jauh di pikirannya cin... Ingin sih - ingin mempunyai seorang istri, tapi mau dikasih makan apa cin...

Ilustrasi seorang kuli bangunan yang sukses menjadi pemborong.
Ilustrasi seorang kuli bangunan yang sukses menjadi pemborong. Foto jepretan admin di sungai Ciasem Bendungan Macan, Pagaden Barat, Subang 


Baca juga :   
Cerita Orang desa mengadu nasib di Jakarta
Cerita Orang Desa Mengadu Nasib Di Jakarta (2)



Karena keadaan di kampung yang tidak kunjung membaik, maka dia memutuskan pergi ke kota mengikuti saudaranya untuk bekerja sebagai kuli bangunan. Di sana dia digaji kecil, namun karena terpaksa dengan keadaan maka dia terpaksa menerima keadaannya saat itu, dia ikhlas menerima gaji yang kecil. 

Dalam keadaan menjadi kuli tersebut, dia mulai sedikit demi sedikit belajar menjadi seorang tukang, karena rajin maka dia naik jabatan dengan menyandang jabatan tukang di tempat kerjanya, Waktu berlalu dan banyak pengalaman yang dia dapatkan, setelah mahir menjadi seorang tukang, dia lantas mulai belajar menjadi seorang pemborong kecil - kecilan, dia mulai memperkirakan berbagai harga bahan bangunan dan kisaran keuntungan yang didapatkan, sambil bekerja sambil memborong.

Berbekal pengalaman sewaktu di perantauan, Yono memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya, dia kemudian mempraktekkan semua pengalaman yang didapat saat bekerja menjadi kuli, namun sekarang dia tidak mau menjadi kuli lagi, dia memilih untuk mencoba peruntungannya menjadi seorang pemborong. Mulai dari tetangga yang meminta bantuannya untuk membangun rumah, lama kelamaan dia mulai dikenal dan dipercaya, sejak saat itu dia mulai banyak mendapatkan tawaran untuk memborong bangunan penahan longsor, turap atau jembatan ... Ketika ada orang yang akan membangun sebuah rumah atau bangunan pun dia terima, kehidupannya mulai berubah saat itu.

Berkat kesabaran dan sifat ingin tahu sewaktu bekerja sebagai kuli bangunan dulu, kini dia menjadi seorang pemborong yang cukup sukses di kampungnya, kini dia sudah menikah dengan seorang wanita berparas cantik, memiliki beberapa motor, mobil, rumah yang megah, dan usaha yang terus berkembang. Dia adalah sosok yang pendiam dan rendah hati, tidak sombong dan angkuh tapi suka menabung, dia adalah orang yang baik dan mudah bergaul.

Memang nyatanya seorang sukses tidak mendapatkan awal yang baik, terkadang pengalaman pahit getirnya kehidupan pun di taklukan.... 


Dari kejauhan terdengar suara adzan Shubuh.... Alhamdulillah, walau belum sukses seperti mimpi tadi ... Walau mimpi hanyalah bunga tidur, tapi senengnya sampai terasa ... hehehe... Mudah - mudahan saja mimpi tersebut menjadi kenyataan .... 

Itulah mimpi Mang Yono tentang kuli bangunan yang sukses menjadi seorang pemborong, semoga dari kisah mimpi Mang Yono tersebut ada sebuah manfaat yang didapatkan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments