--> Skip to main content

Warung Lamongan Simpang, Badak 20, Muara Badak, Kalimantan Timur

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Warung Lamongan Simpang, Badak 20, Muara Badak

Semenjak kerja di Proyek PT. Vico Indonesia, setiap pagi dan siang. Eh, bungkus untuk makan siang saya biasanya memilih masakan dari Pulau Jawa salahsatunya Warung Lamongan Simpang enam, Badak 20, Vico Indonesia. Salah satu warung di simpang enam yang cukup dikenal karena saking banyaknya yang antri makan di warung tersebut, bahkan sang pemilik mengaku suka siapkan bungkus nasi campur 150 - 200 bungkus sekali pesan.

Warung Lamongan Simpang, Badak 20, Muara Badak, Kalimantan Timur
 Warung Lamongan Simpang, Badak 20, Muara Badak, Kalimantan Timur
Setiap hari dagangan selalu habis. Kalaupun ada sisa ya paling sedikit kata pemilik warung.
 
Meskipun sebelumnya sudah banyak warung yang pernah dicicipi masakannya, namun saya dan teman - teman merasa cocok dengan masakan di warung ini 
mengingat usahanya cukup lancar. 

"Ya kami bersukur walaupun banyak warung nasi yang jualan, tapi warung kami masih banyak penggemarnya. Mungkin masakan kami cocok dengan selera mereka," beber pemilik warung sembari melayani pelangannya.

Menu warung makan Lamongan simpang enam ini menurut saya hampir sama di semua tempat, misalnya untuk lauknya ada Ayam, soto, pecel, ikan dan juga Tempe. Sedangkan nasinya ya nasi putih. Sedangkan minumnya ada teh manis, es teh dan juga es jeruk.



Nasi putih campur pecel
Nasi putih campur pecel

Untuk masakannya kebanyakan di goreng, sehingga ketemu menu nasi putih ayam goreng, nasi putih pecel. Harga yang ditawarkan pun bervariasi. Untuk menu ayam goreng, pecel dijual sekitar Rp 25 ribuan, sudah komplit dengan nasi plus minuman.

Saya sudah terbiasa makan di warung Lamongan simpang enam tersebut. Pasalnya, aneka kuliner yang disajikan segar dan pas di lidah. Meski makan setiap hari disini, namun saya dan teman gak merasa bosan. Untuk sekali makan, sedikitnya ia menghabiskan Rp 100 ribu.

Terkait dengan kebersihannya, saya percaya makanan yang disajikan bersih dan higienis. Sebab, selama makan di tempat tersebut saya dan teman - teman belum pernah menderita sakit atau gangguan kesehatan lainnya. 

"Saya lihat pelayanannya cukup bersih kok, dan Alhamdulillah selama ini saya makan juga baik-baik saja,"
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments